Drs Nikson Nababan Melakukan Kunjungan Kerja ‘Turun ke Desa’ di Parmonangan

hutatuaParmonangan – Rangkaian kunjungan kerja Bupati Drs Nikson Nababan beserta rombongan diawali dari Parmonangan menuju Desa Huta Tua yang berjarak 13,5 Km dengan menggunakan kendaraan roda 2 (motor trail). Keesokan hari (Kamis, 17/11) melanjutkan perjalanan menuju Desa Parratusan, kemudian Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan dan tiba pada malam hari di Desa Hutajulu Balik yang letaknya berlawanan arah dari Parmonangan dengan jarak 13,8 Km. Selanjutnya, Rangkaian ‘Turun ke Desa’ hari ke-3 ditutup dengan pertemuan masyarakat Desa Hutajulu serta ‘launching’ Mobil Pencatatan Kependudukan (Jumat, 18/11).

Drs. Nikson Nababan beserta rombongan yang terdiri dari para Kepala SKPD/mewakili, para Kabag/mewakili,dan para Direktur Perusda berjibaku selama dalam perjalanan dengan menempuh medan yang sangat berat, jalan berlumpur dan terjal serta hari ke-1 diguyur hujan deras.
Desa Huta Tua dan Desa Hutajulu Balik yang masih terisolir, secara geografis terletak di puncak pegunungan dimana masyarakatnya juga belum menikmati aliran listrik memadai, hanya menggunakan genset dengan biaya operasional yang mahal.
Pada setiap desa yang dikunjungi Bupati Taput langsung mengadakan pertemuan untuk mendengar keluh kesah masyarakat dan penyampaian program kerja Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa alat-alat pertanian, bibit tanaman/pohon dan alat olah raga.
Masyarakat desa setempat sangat antusias menerima kehadiran Bupati dan rombongan serta bahagia apalagi mengetahui Bupati bermalam di desa terisolir. Seluruh Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, tenaga pendidik dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan.
Dalam arahannya Bupati Drs. Nikson Nababan mengatakan bahwa beberapa Program Pemkab Taput adalah membuka jalan interkoneksi bagi desa-desa terisolir dan peningkatan kwalitas pendidikan serta meningkatkan hasil pertanian. Pemkab Taput akan selalu meningkatkan sarana dan prasarana untuk kesejahteraan masyarakat termasuk dengan pengadaan listrik, penambahan insentif/honor para tenaga pendidik di desa terpencil, penyediaan pupuk bersubsidi yg dibayar pasca panen melalui perusda pertanian.
“Saya ingin mendengar aspirasi masyarakat Taput khususnya desa terisolir di Kec. Parmonangan ini dan sudah melihat langsung potensi yang ada seperti lahan pertanian dan SDA untuk pembuatan turbin. Perencanaan sampai dengan pelaksanaan pembangunan harus dapat terlaksana dengan baik agar bermanfaat.”
“Pembukaan jalan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Taput akan membuka peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat desa terpencil dan pada tahun mendatang direncanakan jalan sudah lancar sehingga masyarakat bisa ‘mencicipi’ kemerdekaan.
Mari kita aktifkan kembali gotong royong, dimulai dengan sekitar lingkungan masing-masing. Jauhkan perilaku ‘teal, elat, late’ karena akan merugikan kita sendiri. Jadilah pejuang perubahan melalui revolusi mental serta bergandeng tangan mendukung pembangunan, semua lapisan harus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan.”
“Saya akan selalu memperjuangkan sumber dana dari Pemerintah Atasan demi masyarakat Taput agar merdeka dari segala ketertinggalan sehingga kita semua dapat menikmati pembangunan yang merata.
Taput harus merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan dan merdeka dari penderitaan.” (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s