12 Orang Pekerja Cafe Ditangkap 1 Orang Positif Narkoba

z14Tarutung – Sebanyak 12 orang pekerja cafe remang yang membandel ditangkap dan 1 orang positif narkoba yang dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) bekerja sama dengan Polres Taput, sekira pukul 2.00 WIB dinihari, Sabtu (5/11) tepatnya dipinggir jalan Jalinsum Desa Pansurnapitu, Siatas Barita.

Dalam gelar razia tersebut Bupati Taput Drs Nikson Nababan ikut turun langsung didampingi Kasat Reskrim  AKP TP Butarbutar dan Kakan Satpol PP, Sondang Panjaitan, Direktur RSUD Tarutung dr Ganda Nainggolan dan Kepala Bappeda Indra Simaremare, beserta personilnya. Karena cafe remang-remang tersebut sudah sempat tutup namun tetap buka kembali sehingga meresahkan masyarakat.

“ semenjak masyarakat Pansurnapitu unjuk rasa ke Kantor Bupati menyatakan cafe disekitar harus ditutup. Maka kita menghormati tuntutan warga tersebut dan bahkan kita sudah pernah sidak tetap juga pemilik pengusaha cafe membandel. Maka kita razia langsung kembali, ” tegas Bupati Nikson Nababan.

Dilanjutkan Kakan Satpol PP Sondang Panjaitan, ke 12 orang tersebut sudah dibawa dan ditahan malam ini di kantor Satpol, serta diperiksa satu persatu oleh Kasi Penegakan Satpol PP dan unit Polres Taput.

” Mereka juga diperiksa langsung dengan tes urine oleh dokter yang sudah kita sediakan dari RSU Tarutung. Lalu kita kerahkan ke Dinas Sosial, ” terangnya.
Ditambahkan Kadis Sosial Rudi Sitorus SSos, kedua belas orang yang ditangkap akan kita kirim ke Berastagi untuk dilakukan pembinaan.

” Bagi pekerja cafe remang-remang yang ditangkap tidak akan kita beri ampun dan akan mengirimnya ke Berastagi terkecuali salah seorang yang positif narkoba, ” ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim AKP TP Butarbutar saat diminta tanggapannya mengatakan, Sabtu (5/11), dari kedua belas pekerja cafe setelah di tes urine salah seorang bernama Sinta (33) terbukti melakukan narkoba jenis ganja yang dilakukan dokter RSU Tarutung.

” Jika sudah terbukti pengguna narkoba tersebut, kita menunggu pihak Satpol PP Taput untuk mengirim tersangka narkoba dan menyerahkannya kepada Polres untuk kita proses secara hukum,” ujar Butarbutar.

Setelah usai diperiksa para pekerja cafe hingga pukul 4.00 WIB pagi dini hari mereka di istirahatkan di ruangan tertutup Kantor Satpol PP.Adapun barang bukti yang didapat yaitu minuman keras, Keyboard, kursi, genset, sofa dan obat kuat tiga tablet.

Berikut nama-nama pekerja cafe yang ditangkap oleh Dimas Satpol PP. Sandi Kurniawan (19), Maslan Tobing (37), Aspratur Hulu (33), Dedi Panyaman (25), Dodi Herianto (23), Dedi Tobing (19), Windawati Rejeki (27), Nova Novita (19), Sinta (33) positif narkoba, Suryani (39), Ninin (36) dan Melda (38). Sebelas orang ditahan di Satpol PP dan 1 orang akan bernama Sinta akan dikirim ke Polres Taput untuk pemeriksaan lebih lanjut. (as/NT)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s