Bupati Taput Blusukan dan Berbincang dengan Masyarakat di Kota Tarutung

z9Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan blusukan di Kota Tarutung meninjau saluran drainase di sekitar jalan HKI Tarutung. Bupati bersama Kadis Cipta Karya Budiman Gultom langsung mengecek semua selokan drainase yang sering mengalami banjir hingga jalan raya dan mencari solusi untuk mengatasi dengan pembuangan ke Sungai Sigeaon. Di sela-sela blusukan, Bupati langsung berbincang dengan masyarakat sekitar dan pada kesempatan itu bertemu dengan Joy Manik yang putus sekolah, Jumat (04/11)

“Saya mau ini dicek dan diatasi segera sehingga tidak ada lagi banjir di sepanjang jalan HKI ini. Saya mau Dinas Cipta Karya langsung eksekusi dan mengerjakan solusi banjir ini. Saya juga berharap masyarakat sekitar bisa bekerjasama dengan memelihara parit, tidak membuang sampah sembarangan dan mau mengorek parik yang sumbat,” ujar Bupati di sela-sela blusukannya.
Selanjutnya Bupati meninjau langsung ke Sungai Sigeaon bersama tenaga teknis dari Cipta Karya untuk mencari solusi. “Tolong ini dikerjakan sekarang juga, diukur mana yang paling rendah untuk membuat saluran ke Aek Sigeaon. Jangan tunda-tunda segera.,” ujar Bupati menambahkan.

Usai meninjau drainase, Bupati Taput langsung duduk bercengkerama di teras rumah penduduk dan diskusi tentang pergumulan hidup. Saat yang bersamaan, Bupati mengajak bicara seorang anak bernama Joy Manik dan menanyakan apa sudah pulang sekolah. Anak tersebut menyahut tidak sekolah lagi dan hanya tamat SMP. Bupati Taput langsung menghampiri dan sedih. “Kenapa kamu tidak sekolah? Kamu harus sekolah, kan sudah gratis amang. Kamu pasti bisa, saya yakin kamu anak pintar. Paling tidak kamu harus sekolah dan ada yang kurang kasih tau samaku, datanglah kerumah dinas, kamu harus sekolah, paling tidak tamat SMA ya amang. Bapak yakin kamu pasti sukses karena kalihat dari wajah dan matamu kamu adalah anak baik,” ujar Bupati merangkul anak tersebut sembari Joy manik menangis terharu.

Selanjutnya Bupati berkunjung ke kedai kaset VCD dan berbincang sejenak dengan pemilik Vander Siregar. Bupati memberi masukan dan melihat-lihat isi kedai sekaligus membeli kaset VCD dan melanjutkan perjalanan kembali ke rumah dinas. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s