Taput Diguyur Hujan Aktivitas Terganggu

Tarutung – Intensitas hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Kabupaten Tapanuli Utara selama kurang lebih satu minggu terakhir, mengakibatkan terganggunya aktivitas warga. Mereka mengeluh karena hujan yang turun terus menerus telah menghalangi mereka untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Salah seorang warga Tarutung W Lumbantobing mengatakan, persediaan beras di rumah sudah habis dan untuk menjemur padi agar digiling tidak bisa karena tidak ada sinar matahari.

“Hujan ini benar-benar mengganggu aktivitas. Bayangkan beras di rumah pun sudah habis dan untuk makanpun terancam gara-gara hujan ini” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk melakukan aktivitas keluar rumah juga begitu terganggu, dimana hampir seminggu ini sering diguyur hujan tiap hari.
D boru Silitonga, salah satu pedagang di Sipahutar mengungkap omzet jualan gorengan dan kue-kuennya sangat drastis berkurang. Pasalnya, setiap hari Sipahutar diguyur hujan. “Lihat saja, gorengan dan kue-kue jualan saya mulai dari pagi tidak ada membeli. Padahal biasanya jualan saya sudah habis pas tengah hari. Ini sudah mau sore masih belum ada yang laku,” sebutnya.

Pantauan wartawan, hampir setiap harinya hujan turun di wilayah Taput, khususnya di Tarutung, Sipoholon, Sipahutar dan daerah lainnya. Dengan intensitas yang cukup tinggi. Di sekitar Tarutung, jalan-jalan terlihat tergenang akibat saluran drainase yang tersumbat dan di beberapa titik ruas jalan terjadi banjir.

Hal ini mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Para pengendara kendaraan bermotor terlihat kesal karena jalanan menjadi macet. Kepada para pengendara diimbau supaya berhati-hati dalam berkendara karena jalan yang licin bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan rawan terjadi tanah longsor. (tul/NT)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s