Bupati Taput Gelar Pertemuan dengan Petani di Sipahutar

1aSipahutar – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan gelar Pertemuan dengan Petani setiap minggu pada saat hari pekan tentang sosialisasi pengolahan pakan ternak organik, konsultasi tentang pertanian, pembuatan pestisida hayati, mengukur PH Tanah. Kali ini giliran Kecamatan Sipahutar di Pasar Sipahutar, Senin (17/10).

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kita sudah programkan agar SKPD Lingkup Pertanian turun ke setiap Kecamatan pada saat pekan untuk memberikan sosialisasi pengolahan pakan ternak sekaligus dapat dimanfaatkan masyarakat untuk ternaknya, konsultasi dan mengukur PH Tanah sehingga petani semakin memahami cara mengatasi masalah masalah dalam pertanian, bagaimana memaksimalkan potensi tanah dan memahami apa yang cocok ditanam pada jenis tanah tertentu. Jadi manfaatkan dengan sebaik baiknya kesempatan ini untuk menggali ilmu di bidang pertanian sehingga bidang pertanian kita lebih profesional,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan agar SKPD Lingkup Pertanian juga jemput bola dan tetap membimbing petani kita untuk lebih baik lagi. “Kita manfaatkan pupuk dan pakan organik ini agar kualitas hasil pertanian kita lebih berkualitas. Saya akan tetap memberi perhatian khusus pada sektor pertanian ini agar profesi petani ini lebih menjanjikan dan bisa mengangkat perekonomian masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.
Usai penyuluhan, Bupati langsung membuka sesi diskusi dan tanya jawab yang dipimpin Bupati yang berlangsung hangat dan kekeluargaan.
Hasil penyuluhan pengolahan pakan ternak tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Taput kepada masyarakat Sipahutar.
Pada,kesempatan itu, Ketua DPRD Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak dan Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf. Baginta Bangun juga memberikan masukan dan motivasi bagi para petani menuju sistem pertanian yang lebih profesional. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s