Pemkab Taput Rencanakan Lelang Bawang Merah

bawangTarutung – Pemkab Taput berencana untuk melaksanakan lelang komoditas bawang merah, seperti lelang cabai merah yang sedang berlangsung sekarang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup petani, karena lelang cabai merah sudah mendapatkan apresiasi hingga ke tinggkat nasional.

”Kita telah melaksanakan rapat perdana tentang rencana pelaksanaan lelang bawang merah. Karena belum membuahkan kesimpulan, rencana ini ditindaklanjuti pada minggu depan,” ujar Fajar M Gultom SE, Kepala Bagian Perekonomian.

Menurutnya, rapat yang digelar di Aula Mini Kantor Bupati diikuti oleh instansi terkait, yakni Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan, BP4K serta Perusahaan Daerah Pertanian. Hasil rapat tersebut belum membuahkan ketetapan. Makanya rapat akan kita lanjutkan minggu depan. Mudah-mudahan segera dapat diaplikasikan,” ujar Fajar.

Fajar mengungkapkan, pelaksanaan pasar lelang bawang merah bisa jadi digabungkan bersama lelang hasil tanaman pangan, sayuran dan yang lainnya. Itu sebagai langkah penyerapan aspirasi petani yang mengapreasiasi pelaksanaan kegiatan serupa atas komoditas cabai merah. Tujuannya tentu untuk mensejahterakan para petani dan sebagai penyemangat bagi setiap petani dalam menekuni profesi sebagai petani.

“Rencananya pelaksanaan pelelangan bawang merah dan hasil pertanian lainnya akan dilakukan di tempat pasar lelang cabai merah di Siborongborong. Sebagai pasar yang terdekat dengan daerah penghasil bawang merah dan hasil pertanian lainnya” sebut Fajar. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s