Danau Toba Bakal Dilengkapi Convention Center

tobaPembangunan percepatan Danau Toba terus dilakukan oleh kementerian terkait. Nantinya, kawasan ini akan dibangun seperti kawasan Nusa Dua di Bali.

Tak hanya akan diubah layaknya kawasan wisata di Nusa Dua, daerah di sekitar Danau Toba juga akan dilengkapi dengan gedung convention center.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Panjaitan, hal ini dilakukan supaya wisatawan tidak hanya melirik Bali.

“Otorita (dibuat) seperti Nusa Dua. Model-modelnya seperti itu, ada resor dan convention center. Sehingga jangan convention center itu hanya di Bali saja,” tutur Luhut di Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dengan demikian, Luhut mengatakan, wisatawan yang ingin mencari tempat bisnis dengan suasana berbeda dari Bali, bisa datang ke kawasan Danau Toba.

Sementara itu, enam investor dari dalam negeri telah sepakat untuk membantu mengembangkan kawasan Danau Toba. Investor-investor tersebut sudah tidak sabar untuk mengembangkan bisnis pariwisata mereka di Danau Toba.

Oleh karenanya, baik Kemenko Maritim dan kementerian terkait lainnya akan berusaha dengan cepat untuk mengurus hal ini.

“Mereka mendesak nih, malah investornya yang minta kerja supaya cepat jadi masalah legalisasi tanah dan sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada tanggal 1 Juni 2016 telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2016 tentang Badan Otoritas Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba.

Payung hukum itu diterbitkan dalam rangka menguatkan upaya pengembangan kawasan wisata Danau Toba yang masuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas yang akan diakselerasi pengembangannya. (int)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s