Bupati Taput Hadiri Temu pendidikan di Pagaran

2aPagaran – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan hadiri temu Pendidikan di Desa Dolok Saribu Kecamatan Pagaran di lapangan SMP Negeri 1 Pagaran, Jumat (23/09).
“Temu pendidikan kita ini harus berbuah, bukan hanya acara seremonial semata. Para guru harus semakin membekali diri dalam proses belajar mengajar. Ciptakan suasana sekolah dan sistem belajar mengajar yang diminati anak didik, membuat anak didik nyaman dan senang di sekolah dan mencintai ilmu,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa para guru harus tetap menimba ilmu untuk menambah kualitas diri bukan hanya untuk memenuhi syarat sertifikasi atau kenaikan pangkat tetapi ada upaya bagaimana anak didik kita itu menjadi generasi emas yang kelak sukses dimanapun ditempatkan. “Pupuk rasa saling memiliki dan menyayangi antara anak didik dan guru, maka tercipta pendidikan yang berkualitas. Maka mimpi kita menjadi bangsa yang besar dan maju akan terwujud,” ujar Bupati menambahkan.
“Sektor pendidikan dan mewujudkan Universitas Negeri adalah cita cita yang harus saya wujudkan saat ini. Segala upaya akan lakukan untuk menggapai cita-cita ini karena Universitas Negeri adalah solusi cepat pertumbuhan Kabupaten Tapanuli Utara. Maka budayakan Senyum, Sapa, Salam (3S) dan sadar wisata karena kita akan menuju kesana. Jangan ada perpecahan karena bersama kita bisa,” ujar Bupati mengakhiri.
Salah seorang utusan dari guru-guru se-Kecamatan, seorang guru honor Pagatan Palti Sihombing menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Taput atas perhatian bapak yang sangat besar dengan memberikan insentif bagi guru honor dan semua guru honor nantinya akan diangkat menjadi honor Pemkab yang di SK-kan secara langsung oleh Bupati Taput. “Terimakasih atas perhatian bapak yang sangat luar biasa. Ini semangat bagi kami pak, kami siap memajukan pendidikan di Taput sesuai program bapak,” ujar Palti mengakhiri.
Salah seorang tokoh masyarakat op. Garuda Purba dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapak Bupati Nikson Nababan sebuah “anak mata” yang mampu melihat apa yang dibutuhkan dan dirasakan masyarakatnya. Sebagai putra Pagaran, sangat besar harapan kami sama bapak. Perhatian bapak terhadap pendidikan di Taput sungguh luar biasa dan kami berharap semakin besar lagi perhatian bapak terhadap kemajuan pendidikan di Pagaran dan juga di bidang pertanian. Semoga Bapak umur panjang dan tetap memimpin kami dan membawa kemajuan yang lebih baik,” ujar op. Garuda mengakhiri.
Kepala Desa Dolok Saribu Nimrot Purba menyampaikan bahwa putra-putri Pagaran telah banyak mengukir prestasi, dan kami melihat ini berkat perhatian bapak ke sektor pendidikan yang begitu besar. Terimakasih pak, jangan pernah berhenti memberikan perhatian dan hati bapak kepada kami seperti yang selama ini telah bapak buat, kami masih sangat membutuhkan bapak untuk memimpin kami,” ujar Nimrot mengakhiri.
Kadis pendidikan Jamel Panjaitan dalam laporannya menyampaikan bahwa temu pendidikan Pagaran ini tetap mengambil tema Revolusi Mental dan akan diselenggarakan di seluruh kecamatan se-Tapanuli Utara. Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan hadiah bagi siswa siswi berprestasi dan makanan tambahan bagi siswa siswi se-kecamatan Pagaran dari Dinas Kesehatan Pemkab Taput. Turut hadir dalam temu pendidikan tersebut Dewan Pendidikan, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, orangtua siswa dan seluruh SKPD Pemkab Taput dan anggota Tim Penggerak PKK Pemkab Taput. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s