Bupati Taput Hadiri Hari Tani Nasional 2016 di Lobu Siregar Siborongborong

2Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi beberapa instansi terkait hadiri Kongres Serikat Tani Tapanuli Utara dan perayaan Hari Tani Nasional 2016 dan diskusi tematis tentang implementasi Undang undang No. 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani dan Undang undang No. 6 tahun 2014 tentang desa, di Desa Lobu Siregar II Kecamatan Siborongborong, Jumat (23/09).

“Saya ingin pandangan masyarakat Tapanuli Utara terhadap profesi petani berubah. Saya ingin di mata masyarakat petani bukan lagi profesi yang hina dan untuk dihindari, tetapi menjadi sebuah pekerjaan yang mulia dan menjanjikan melalui terobosan-terobosan dimana petani mendapatkan hasil terbaik untuk hasil pertaniannya,” ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa petani harus termotivasi dan terhindar dari rasa takut akan merugi. Program pupuk bersubsidi bayar pasca panen dimana produksi padi dari 5,8 ton menjadi 8,5 ton per hektar. Kemudian program pasar lelang cabai merah, dimana masyarakat akan mendapatkan harga terbaik untuk hasil pertanian cabainya sehingga bisa beruntung dan jangan sampai merugi. Jadi program ini untuk melindungi petani sehingga tidak sampai putus asa dalam bertani,” ujar Bupati menambahkan.
Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan banyak hal tentang upaya upaya pemkab Tapanuli Utara untuk melindungi petani. Di samping itu, Bupati Taput juga mengadakan alat berat yang dimanfaatkan petani secara gratis untuk membuka lahan lahan tidur menjadi lahan produktif.
“Saya tetap komit untuk melindungi dan memajukan petani. Di Taput sudah banyak program untuk memotivasi agar petani tetap menggeliat. Mari bersama sama membangun diri kita ke arah yang lebih baik, saatnya berbenah dan bersama kita bisa,” ujar Bupati mengakhiri. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s