Bupati Taput Lantik LADN

landTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Ketua DPRD Tapanuli Utara diwakili Drs Maruli Panjaitan, Wakapolres Kompol B Turnip, dan Asisten I Drs HP Marpaung melantik Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti 2015-2020, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (19/09).

“Semua masyarakat harus bersatu padu, semua stakeholder bersama sama untuk menghadapi persoalan bangsa, masalah ekonomi karena persoalan bangsa ini akan sangat memberikan dampak langsung ke daerah. Kita patut bersyukur, dari semua Kabupaten / Kota, Taput salah satunya tidak ada pemotongan DAK. Ini menjadi motivasi bagi kita dengan terlebih memiliki persepsi yang sama mau kemana kita bawa daerah kita ini dengan kemampuan yang kita miliki. Saya berharap banyak kepada LADN yang dilantik saat ini, membuat pemahaman yang sama, ujar Bupati mengawali.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa LADN juga dapat menjembatani antara program pemerintah kepada masyarakat, mana yang berhasil dan mana yang belum berhasil dikerjakan. Memberikan pemahaman kepada masyarakat kenapa sebuah program pembangunan belum berhasil dikerjakan. Sekolah unggulan juga menjadi tugas kita bersama bagaimana untuk mewujudkannya. Cita cita kita bersama untuk segera berdirinya Universitas/Institut Negeri di Tapanuli Utara juga menjadi tugas dan perjuangan kita bersama. Kita harus sering berdiskusi mencari solusi percepatan pembangunan dan kemandirian Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati menambahkan.
“Saya ucapkan.selamat atas dilantiknya LADN dan kami juga mengharapkan masukan masukan dari LADN tentang Tanah ulayat, kearifan lokal dan juga tentang kekayaan budaya, seperti jenis jenis ulos yang kita produksi atau tenunan asli masyarakat Taput. Kami juga mengharapkan partisipasi LADN dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara bulan Oktober mendatang. Saya juga mengharapkan LADN mensosialisasikan program program kerja pemerintah, pemerintah memperlakukan semua masyarakat Tapanuli Utara secara adil, tidak ada dendam politik.
Jangan sampai ada perpecahan. Ini tugas kita bersama, susah senang kita nikmati bersama karena bersama kita bisa, saling menopang karena sendiri saya tidak akan mampu meraih cita cita kita bersama, kebahagian dan kemajuan Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.
Pelantikan oleh Bupati Tapanuli Utara secara langsung bagi 25 orang pengurus LADN ditandai dengan penyematan PIN, Stola dan penyerahan SK, dimana Berthohidin Pasaribu terpilih sebagai ketua. Turut mendampingi Bupati Taput seluruh SKPD Pemkab Tapanuli Utara. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s