Hari ini Sinode Godang HKBP ke-63, Memilih Kepala Departemen : Koinonia. Martua dan Diakonia

kadepSipoholon – Hari ini, Sabtu (17/9), sedang berlangsung pemilihan Kepala Departemen Koinonia, Marturia dan Diakonia. Berdasarkan data yang dihimpun dari panitia, kemarin malam telah diadakan penjaringan nama-nama bakal calon ketiga kepala departemen dan hari ini ada beberapa nama bakal calon diminta ke depan untuk menyatakan kesediaannya atau tidak untuk dipilih pada pencalonan.

Ada pun nama-nama bakal calon di dalam penjaringan yang masuk dalam pencalonan berdasarkan aturan, calon Kepala Departemen Koinonia ada Pdt Effendi Purba STh MM 379 suara, Pdt Dr Martonggo Sitinjak 355, Pdt Manarias Sinaga MTh, Pdt Dr Roida Situmorang, Pdt Dr Jusen Boangmanalu, Pdt AA Zaitun Sihite dan Pdt Esther Sitorus. Calon Kepala Departemen Marturia Pdt Marolop Sinaga MTh, Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan, Pdt Rich J Simamora STh MM, Pdt Sarlen Lumbantobing MA, Pdt Anson Tambunan, Pdt Togar Hasugian STh MM, dan Pdt Faber Manurung. Calon Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh, Pdt Timbul Sitanggang STh MM, Pdt Parulian Sibarani MTh, Pdt Reinjustin Gultom STh MA, Pdt Dr Hulman Sinaga dan Pdt Abednego Sitompul MTh.

Pagi ini mulai pukul 09.15 wib, nama-nama tersebut menyatakan kesediaannya atau tidak sehingga muncullah nama-nama yang bersedia, sebagai berikut, Calon Kepala Departemen Koinonia Pdt Effendi Purba dan Pdt Martonggo Sitinjak.  Calon Kepala Departemen Marturia Pdt Marolop Sinaga, Pdt Anna Vera Pangaribuan, Pdt Anson Tambunan dan Pdt Faber Manurung.  Calon Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga dan Pdt Timbul Sitanggang. Penghitungan untuk suara pemilihan ketiga Kadep dibagi menjadi tiga di dalam ruangan Sidang Sinode Godang sehingga dapat disaksikan oleh seluruh sinodestan.

Pada waktu yang terpisah, Sekum Panitia Pdt Nekson M Simanjuntak MTh berharap agar pemilihan yang sedang berlangsung saat ini berjalan dengan damai dan penuh persaudaraan. Ketiga Kadep yang terpilih merupakan pilihan Tuhan melalui sinodestan. “Tuhan memelihara hati peserta agar tetap dipelihara dan dijaga Tuhan untuk memilih dengan nuraninya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan dalam harapannya, kita semua adalah satu rumah HKBP yang bersekutu, bersaksi dan melayani di hadapan Tuhan yang Maha Tahu. Tuhan Tahu apa yang kita lakukan, dan jika kita melakukan sesuatu apapun di Sinode Godang ini hendaknya didasarkan pada takut akan Tuhan serta berpaut selalu kepada Tuhan Allah.

Sementara itu, pemilihan Praeses akan dilakukan setelah pemilihan ketiga Kepala Departemen Koinonia, Marturia, Diakonia. Pemilihan Praeses kali ini dilaksanakan berbasit IT dengan apliaksi program yang dipersembahkan oleh Pusat Sistem Komunikasi Sistem Informasi Universitas HKBP Nommensen.

Hingga berita ini turun, masih berlangsung pemilihan ketiga Kepala Departemen. Proses pemilihan berjalan dengan damai dan santun. (Biro Informasi)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s