Hasil Pemilihan Sekjen HKBP 2016

Pdt David F Sibuea 449 suara, Pdt Maulinus Siregar STh 344 suara , Pdt Dr Martongo Sitinjak 209 suara

sekjenSipoholon – Agenda hari kelima ini adalah Pemilihan Sekjen dan jika waktu memungkinkan dilanjutkan dengan pemilihan tiga Kepala Departemen, demikian keterangan Sekum Panitia Pdt Nekson M Simanjuntak MTh kepada tim biro informasi. “Marilah kita berdoa agar semua hati peserta Sinode Godang dalam pemeliharaan Tuhan. Kita doakan hari ini terpilih Sekretaris Jenderal HKBP dan dilanjutkan dengan pemilihan tiga Kepala Departemen,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tawaran panitia pemilihan dalam pengelolaan waktu usulan panitia di Rapat Majelis Pekerja Sinode agar pencalonan pertama dilakukan serentak dengan 5 kertas suara untuk masing-masing jabatan ephorus, sekjen dan tiga kadep. Namun, ditolak oleh praeses dan MPS dengan alasan pemilihan harus berurutan sesuai dengan urutan.

Syukurlah pada Tuhan, panitia pemilihan kemarin atas usul Pimpinan Majelis dan diterima oleh SG pemilihan tiga Kadep nanti akan dilakukan serentak dengan memberika tiga kertas suara kepada masing-masing peserta dan panitia sudah mempersiapkan tiga kotak suara yang transparan dan perhitungannya dilakukan serempak dengan masing-masing jabatan di tempat berbeda, tandasnya.

Telah berlangsung penghitungan sinodestan yang mengikuti pemilihan dari tiap distrik. Ada 1560 suara yang akan memilih Sekretaris Jenderal HKBP saat ini. Pemilihan dimulai dengan ibadah yang dilayani oleh Pdt Donda Simanjuntak (Pendeta HKBP Ressort Singapura). Sebelum memulai pemilihan, Pimpinan HKBP 2012-2016 saling bergandengan tangan dengan Ephorus HKBP Terpilih periode 2012-2016 Pdt Dr Darwin Lumbantobing, juga turut Pdt Dr Robinson Butarbutar dan Pdt David Farel Sibuea DMin menandakan kedewasaan HKBP di dalam sidang pemilihan. Puji syukur sebab perjalanan proses pemilihan berlangsung dengan baik dan damai.

Hasil suara pada proses penjaringan Sekretaris Jenderal :, Pdt David F Sibuea 449 suara, Pdt Maulinus Siregar STh 344 suara , Pdt Dr Martongo Sitinjak 209 suara, Pdt Midian KH Sirait MTh 176 suara, Pdt Daniel Harahap MTh 186 suara. Pdt Parinsan Simanungkalit STh 12 suara, Pdt Nekson M Simanjuntak MTh 9 suara, Pdt Colan Pakpahan MTh 18 suara, Pdt Nelly Hutahaean MSi 5 suara, Pdt Dr Ir Fridz Sihombing 129 suara, Pdt Dr Apeliften Sihombing 1 suara, Pdt Dr Victor Tinambunan 2 suara, Pdt Walman Siagian 1 suara, Pdt Martunas Manullang MTh 1 suara, Pdt Dr Deonal Sinaga 2 suara. ( biroinformasi)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s