Pelaku Penyerangan Massa AMP Ditahan

Tarutung – Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Polres Taput mena­han tiga pelaku penyera­ngan massa Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) Tapanuli Utara (Taput) dan pengania­yaan ora­tor aksi demo, Tulus Na­baban STh (32) yang terjadi Rabu, (31/8).

Ketiga tersangka yang dita­han itu, ALT alias Andar, SS alias Simon, dan JLT alias Jansen. “Ketiga tersangka sudah res­mi ditahan di Rutan Ma­polres, setelah selesai dipe­riksa,” ujar Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Pol W Baring­bing SH kepada wartawan, Jumat (2/9).

Baringbing menegaskan, ketiganya ditahan karena pe­nyidik sudah menemukan cu­kup bukti. Mereka diduga kuat telah melakukan pengania­yaan secara bersama-sama ter­hadap orator aksi.

Menurutnya, ketiga ter­sangka dikenakan Pasal 170 sub 351 KUHP tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama dengan ancaman huku­man maksimal 5 tahun kuru­ngan penjara.

Ketiga ditanya apakah ada kemungkinan tersangka akan bertambah, Baringbing mene­gaskan, hal itu masih tahap pengembangan, karena pihak­nya masih terus melakukan penyelidikan mendalam.

“Belum bisa dipastikan apakah akan ada lagi tersang­ka, yang pasti kita tetap fokus melakukan pengembangan, yang pasti kita tegas dalam penanganan ini,”katanya.

Sebagaimana diketahui sekelompok orang yang terorganisir sebelumnya menyerang massa AMP Taput serta menga­niaya orator dan penanggung­jawab aksi demo, Tulus Naba­ban saat ingin melakukan un­juk rasa ke Kantor Bupati Ta­put, Rabu, (31/8). (can)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s