Dinkes Gelar Pengobatan Gratis di Pulau Sibandang

Kadis Kesehatan dr Janri A Nababan
Kadis Kesehatan dr Janri A Nababan

Muara – Warga tiga desa di Pulau Sibandang, di antaranya Sampuran, Papande dan Sampura, Kecamatan Muara, Kabupaten Taput, mendapat pelayanan pengobatan gratis. Dalam pengobatan itu dihadiri Bupati Taput Drs Nikson Nababan.

M Aritonang, salah seorang pasien yang memeriksakan kesehatannya mengungkapkan, terakhir pengobatan gratis dilakukan tahun lalu. “Kami senang dengan pengobatan gratis ini. Kedatangan bupati ke daerah kami dan menginap di sini merupakan berkat. Karena kami akan dapat secara langsung bertatap muka untuk menyampaikan keluh kesah,“ katanya.

S Rajaguguk, salah satu tokoh masyarakat juga menyambut baik pengobatan gratis yang digelar Dinkes Taput. “Bidan di desa kami bekerja cukup baik dan juga secara rutin melakukan pelayanan di posyandu. Kami berharap pengobatan seperti ini terus dilakukan, dan saya cukup simpatik dengan sosok bupati yang perduli akan daerah ini,“ ucapnya.

Drs Nikson Nababan yang mendatangi warganya didampingi beberapa pejabat dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Sebelum kedatangan bupati, pegawai Dinas Kesehatan sudah lebih awal melakukan pengobatan gratis dipusatkan di Desa Papande. “Terima kasih juga kami sampaikan ke Dinas Kesehatan dengan pengobatan gratisnya. Kami sangat terbantu,“ ungkap warga, S Siregar.

Kepala Dinas Kesehatan dr Janri Nababan mengatakan, pengobatan gratis merupakan program rutin yang dilakukan di seluruh puskesmas. “Untuk kali ini, kita menurunkan dr Duma Simatupang, bidan enam orang serta perawat empat orang. Obat-obatan yang dibawa khusus untuk penyakit umum, seperti antibiotik, asam lambung dan penyakit yang sering dialami warga,“ katanya.

Janri menambahkan, pihaknya akan secara intens melakukan pengobatan gratis sesuai keinginan bupati. Sehingga seluruh warga, khususnya di desa terpencil mendapat pelayanan kesehatan. Warga juga mengaku senang dilakukannya pembangunan jalan menuju Kota Muara dari desa mereka.

Selama ini, jalan di daerah tersebut sulit, tetapi kini sudah dibangun. Beberapa waktu lalu bupati juga turun memberikan bantuan pupuk subsidi bayar pasca panen ke daerah ini.(tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s