Wabup Humbahas Lantik 5 Pejabat Eselon III

Doloksanggul – Sebanyak lima pejabat dilantik dalam mengisi jabatan setingkat eselon III di lingkungan Pemkab Humbahas, Jumat (26/8) di Aula Kantor Bupati Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Lima pejabat tersebut adalah Domu Lumbangaol sebagai Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga menggantikan Semarang Situmorang yang pindah tugas ke Samosir.

Jonni Gultom dari Sekretaris Bappeda dilantik menjadi Kabag Humas menggantikan Osborn Siahaan yang sudah pensiun.Kemudian, Rommel Silaban SSos dilantik menjadi Kabag Umum menggantikan Pangarantoan Lumbantoruan yang dilantik menjadi Kabag Tata Usaha Sekretaris DPRD dan Bottor Purba menduduki jabatan seketaris Bappeda menggantikan Jonni Gultom.

Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora SE mengawali sambutanya mengatakan, pelantikan itu dilakukan sebagai upaya penyegaran dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan.“Yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Humbahas dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini,” ujarnya

Pelantikan bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handak dan profesionalisme.

“Sehingga tanggungjawab itu jangan disia-siakan dan disalahgunakan. Apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” ucapnya.

Pejabat yang dilantik diminta agar dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya. “Jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara, jangan sampai disalahgunakan, melainkan benar-benar dipelihara. Dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggungjawab dan selalu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Agar pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi tidak berimplikasi pada masuknya ke ranah hukum yang dapat menyusahkan saudara-saudara,” tegas Saut.

Secara khusus, Saut mengucapkan terimakasih kepada Osborn Siahaan atas pengabdiannya terhadap Humbahas selama menjabat Kabag Humas, kiranya prestasi yang diraih selama ini menjadi contoh kepada kabag humas yang baru. Karena kabag humas yang lama akan memasuki pensiun.
“Kepada kabag humas yang lama Osborn Siahaan, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Selamat menjalani pensiun, kiranya Tuhan yang maha kuasa memberkati saudara,” terangnya. Usai pengarahan, Saut yang diikuti oleh para undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.(bl)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s