Pembangunan Jalan Lintas Pangaribuan-Garoga Diprioritaskan

z17Sipoholon – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berjanji akan memprioritaskan pembangunan ruas jalan Pangaribuan-Garoga di wilayah Taput. Hal ini dikatakannya saat disambut Bupati Taput Drs Nikson Nababan di rumah dinas bupati di Tarutung.

”Kita akan berupaya semaksimal mungkin membangun jalan Pangaribuan-Garoga. Anggaran APBD provinsi saat ini memang terbatas. Banyak jalan provinsi di berbagai kabupaten belum tertangani secara maksimal,” kata Gubsu usai menerima usulan proposal pembangunan jalan propinsi dari Nikson Nababan.

Erry mengharapkan dukungan dari pemkab agar konsisten memasukkan usulan melalui mekanisme musrembang daerah. Dia juga harus konsisten mengenai usulannya. Hendaknya memberikan usulan pembangunan yang paling prioritas sehingga APBD Provinsi Sumut dapat secara fokus dituntaskan.

Erry menambahkan, saat ini pemerintah pusat melakukan penundaan anggaran khusus untuk Sumut mencapai Rp200 milliar. Tentunya ini sangat mempengaruhi pembangunan daerah. Untuk itu Pemkab Taput harus mampu mengusulkan apa yang menjadi prioritas. Dalan kesempatan itu Erry menyampaikan saran Presiden RI Joko Widodo agar setiap kabupaten di wilayah Sumut agar mengadopsi kearifan lokal dengan mengandung ciri khas daerah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan, untuk tahun ini, APBD Sumut dikucurkan membangun jalan Pangaribuan-Garoga hanya dua kilometer dari total 26 kilometer. “Makanya kita usulkan lagi agar provinsi memperbaikinnya. Kita bersyukur Kabupaten Taput tidak terkena penundaan anggaran dari pusat, karena penyerapan anggaran cukup baik,” ujarnya.

Tentunya ini berita baik mengingat banyak kabupaten yang tertunda anggarannya dari pusat akibat penyerapan anggaran minim. “Kita berharap usulan ke Pak Gubsu pembangunan jalan lintas Pangaribuan-Garoga cepat tuntas,” ungkap Nikson.(tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s