Bupati Taput Konfrensi Pers Paparkan Persiapan Festival Danau Toba Tahun 2016

KonfrensiTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir Ottonyer Simanjuntak, Kadis Pariwisata Drs Gibson Siregar, Kadispenloka Ir James Simanjuntak MM, Kadis Kesehatan dr. Janri Nababan MM, Kepala BP4K Sey Pasaribu, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan dan Kabag Humas Keprotokolan Donna Situmeang gelar Konfrensi Pers guna pemaparan Persiapan Festival Danau Toba Tahun 2016 Tapanuli Utara sebagai tuan rumah, di Kanofi Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Sabtu (27/08).

“Festival ini milik kita bersama, kita kerjakan bersama dan saya berharap insan pers dapat mempublikasikan segala kegiatan yang akan di gelar di festival Danau Toba sehingga akan dapat meningkatkan minat wisatawan di wilayah Danau Toba sehingga ada peningkatan pola perilaku sadar wisata,” ujar Bupati mengawali saat pemaparan.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Pemkab melalui insan pers akan mempublikasikan semua kegiatan dan lomba baik untuk lingkungan sekolah maupun lomba yang terbuka untuk umum. “Mari kita sukseskan Festival Danau Toba ini dan semua masukan dari bapak ibu insan pers akan memperkaya festival Danau Toba Tahun 2016 yang akan kita gelar tanggal 9-12 September mendatang,” ujar Bupati mengakhiri.
Dalam kesempatan itu, usai paparan Bupati Taput dilanjutkan dengan diskusi antara insan pers dengan Pemkab Taput. Seluruh peserta memberikan masukan, baik dalam memperkaya lomba yang akan digelar, maupun saran dalam memperkaya carnaval mobil hias.
Adapapun kegiatan yang akan digelar dari tanggal 9-12 September yakni tanggal 9 September ada Pawai kendaraan hias bertema ulos, pembukaan oleh Menteri Pariwisata, penampilan tari kolosal 4 puak, penampilan artis ibukota Vicky Sianipar. Pada hari kedua, 10 September ada pameran pariwisata lari lintas alam, Geopark Kaldera Toba, lomba renang rakyat, lomba solu parsada-sada, pardua-duaan, seminar pariwisata, lomba vocal group, lomba food and fashion, atraksi seni budaya Pemko Sibolga, atraksi seni budaya Pemkab Dairi. Untuk tanggal 11 September ada lomba lukis anak-anak, pemilihan ucok butet geopark kaldera Toba, lomba paduan suara, atraksi seni budaya Pemkab Samosir, atraksi seni budaya Tobasa, atraksi seni budaya Padang Lawas. Selanjutnya tanggal 12 September ada atraksi Atraksi monsak dan tortor tumba, penyerahan hadiah, penyerahan penghargaan Geopark Heroes, atraksi budaya Pemkab Tapanuli Utara. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s