Bupati Taput Dialog Langsung dengan Beberapa Kelompok Tani Parik Sabungan di Lahan Pertanian

z30Siborongborong – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kepala BP4K Sey Pasaribu, Kadis Pertanian Ir Tonny Simangunsong MM, Kepala Bappeda Indra Simaremare, Kabag Program Martunggul Simamora dan Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang dialog langsung dengan Kelompok Tani di lahan pertanian masyarakat di Parik Sabungan Kecamatan Siborongborong, Selasa (23/08).

“Melihat petani semangat dan mulai bergairah dalam bertani membuat saya semakin semangat mencari inovasi-inovasi di bidang pertanian. Saya selalu ingin langsung berdialog dengan petani. Apa harapannya, kendala yang mereka hadapi dan solusi apa yang harus dibuat pemerintah. Semangat dan gairah masyarakat menjadi kekuatan saya,” ujar Bupati mengawali pertemuan dan dialog yang berlangsung dengan sangat hangat dan kekeluargaan.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa dengan mendengar langsung kesulitan apa yang dihadapi petani, bersama-sama kita cari solusi yang terbaik dan bisa langsung kita laksanakan atau anggarkan. Saya bahagia bisa berbicara dan berdiskusi secara langsung dengan bapak/ibu, karena di saat seperti ini akan muncul ide-ide untuk program pembangunan di sektor pertanian yang nantinya akan semakin meningkatkan kesejahteraan petani,” ujar Bupati menambahkan.
Pada kesempatan itu, Bupati secara langsung mendengar kesulitan petani dari beberapa kelompok tani, yakni Kelompok Tani Mandiri, Kelompok Tani Subur Tani, Kelompok Tani Cinta Kasih dan kelompok Tani sukamaju. Perlunya jet pam untuk mengatasi kekurangan air, traktor dan handtraktor serta Kultivator menjadi topik perbincangan yang hangat dan akrab. Bupati menampung semua masukan dari para petani dan juga rasa terimakasih para kelompok tani atas semua bantuan dan besarnya perhatian pemerintah untuk petani.
“Kita harus merdeka dari kemiskinan dan kebodohan. Tetapi itu bisa kita lakukan jika kita mau. Kita harus sejajar dengan kabupaten lain yang sudah maju. Pasar lelang dan pupuk bersubsidi, ditunjang dengan bantuan-bantuan bibit dan bantuan alat mesin pertanian lainnya sudah sangat dirasakan masyarakat dan saya mau petani benar-benar merasakan bahwa bertani itu menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan,” ujar Bupati mengakhiri.
Ketua Kelompok Tani Mandiri Judika Tampubolon menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Taput Nikson Nababan yang sangat antusias dan memberikan perhatian yang luar biasa bagi para petani. “Kami semangat dalam bertani karena dukungan dan bantuan pemerintah yang luar biasa. Pasar lelang juga sudah membawa harapan baru bagi para petani karena harga semakin bagus, terutama komoditi cabai merah. Terimakasih pak Bupati dan teruskan mendukung dan membantu kami,” ujar Judika mengakhiri.
Selanjutnya Budiman Panjaitan Ketua Kelompok Tani Sukamaju menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar karena perhatian pemerintah kepada para kelompok tani. “Sudah sangat banyak bantuan yang kami terima dari Pemerintah. Pasar lelang juga memberikan harapan baru bagi kami untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Terimakasih bapak bupati,” ujar Budiman mengakhiri. Selanjutnya Bupati meninjau langsung lahan-lahan pertanian di lokasi tersebut sekaligus berbincang dengan para petani. Rasa senang petani disampaikan dengan memberikan hasil panen cabai mereka untuk bisa dinikmati Bapak bupati sebanyak 5 kg. Suasana terlihat sangat akrab dan bahagia hingga Bupati meninggalkan lokasi pertanian. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s