Horas ! Presiden Jokowi Hadiri Karnaval Danau Toba

z25Toba Samosir – Setelah mengunjungi Pulau Samosir, Presiden Joko Widodo menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir. Jokowi dan pejabat yang hadir tampak mengenakan pakaian adat batak.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kain ulos dan sortali yang dikenakan di kepala, saat hadir di lokasi karnaval di Jalan Tarutung Sangkarnihuta Sihotang, Tobasa, Minggu (21/8/2016).

Begitu juga dengan Ibu Negara Iriana Jokowi yang juga mengenakan ulos tum-tuman. Termasuk para pejabat yang hadir Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri PU-PERA Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan lainnya.
Puluhan ribu orang sudah memadati kiri dan kanan jalan untuk menyaksikan karnaval yang secara resmi dimulai Sabtu (19/8) malam dengan panggung apung Parapat.

Usai upacara penyambutan, Jokowi dan Iriana juga rombongan langsung menuju ke panggung utama untuk menyaksikan pembukaan dan beberapa penampilan.

“Horas!!!!” sahut Jokowi seraya membuka acara.

Ada banyak tarian yang ditampilkan, juga alat musik dan kebudayaan lain. Di antaranya kain ulos sepanjang 500 meter yang cetak rekor MURI, pawai seruling, patung Si Gale-gale, nyanyian dan lainnya.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ini sendiri digelar dalam rangka mempromosikan pariwisata Danau Toba ke seluruh dunia serta memperingati perayaan HUT RI ke-71. Rangkaian acara tersebut diikuti oleh 26 provinsi, 7 kabupaten di sekitar Toba, 8 sub-etnik, dan berbagai komunitas budaya.

Karnaval yang diikuti lebih dari empat ribu peserta ini akan mengambil rute sejauh kurang lebih 3,5 kilometer yang akan dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan menarik. (bal/rvk)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s