Bupati Taput Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Hidromikro di Dusun Lumbantobing Parmonangan

Setelah 71 tahun, Bupati Taput membawa Dusun Lumbantobing merdeka dari Kegelapan
z1Parmonangan – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Kepala BLK Sofyan Simanjuntak dan instansi terkait lainnya resmikan pembangkit listrik tenaga Hidromikro yang telah mampu mengaliri listrik ke Dusun Lumbantobing Desa Manalu Dolok Kecamatan Parmonangan dengan kekuatan 8800 watt, dimana air terjun dimanfaatkan melalui kincir angin. Pada kesempatan itu, bupati Taput langsung menekan tombol saklar listrik di rumah penduduk dan masyarakat bisa menikmati listrik secara langsung,, Kamis (18/08).

Peresmian Pembangkit listrik tenaga Hidromikro dari tenaga air terjun Sampuran Oppu Randut Dusun Lumbantoning Desa Manalu Dolok oleh Bupati Taput Nikson Nababan dilaksanakan secara langsung dari lokasi air terjun dengan medan yang sulit dan jalan licin berlumpur, ditempuh dengan berjalan kaki Bupati Taput dan seluruh rombongan. Peresmian ditandai dengan mengucap doa dan membuka kincir air oleh Bupati Taput dan diikuti tepuk tangan seluruh masyarakat dan rombongan.
“Hati saya yang paling dalam ingin melihat masyarakat menikmati kemajuan dan kemerdekaan, bukan hanya secara fisik tapi harus merdeka secara ekonomi dan dapat mandiri. Sampai saat sekarang ini masih ada masyarakat Tapanuli Utara yang belum bisa menikmati listrik merupakan beban bagi hati saya yang harus saya tuntaskan, bagaimanapun caranya harus saya tempuh sedaya mampu saya,” ujar Bupati mengawali saat pertemuan dengan masyarakat dusun Lumbantobing Desa Manalu Dolok Kecamatan Parmonangan.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa kebahagiaan masyarakat adalah kebahagiannya. “Melihat masyarakat bahagia dan sumringah dengan senyum mengembang ketika saya menghidupkan saklar dan lampu menyala tanda rumah penduduk telah dialiri listrik dan masyarakat Lumbantobing bisa menikmati listrik. Sangat terharu dan bahagia rasanya,” ujar Bupati menambahkan.
“Saya tidak inginkan apapun sebagai ungkapan terimakasih, saya hanya ingin masyarakat semakin berkarya dan bergiat serta berjuang meraih apa yang kita cita-citakan untuk menciptakan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan. Jangan ada perpecahan dan pengkotak-kotakan, tetapi mari bergandengan tangan menghalau segala tantangan dan cobaan meraih kejayaan Tapanuli Utara. Senyum bahagiamu adalah kesuksesanku masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.
Tokoh Masyarakat Dusun Lumbantobing Justan Manalu dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa setelah 71 tahun Indonesia Merdeka, tetapi baru hari ini masyarakat Lumbantobing merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya. “Dari beberapa kepemimpinan Bupati Taput yang telah kami rasakan, baru pada kepemimpinan Nikson Nababan ini kami rasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, kemerdekaan dari kegelapan, kami telah merasakan manfaat listrik di rumah kami, kami dapat menikmati cahaya terang dimalam hari tanpa menggunakan genset yang bagi kami biayanya sangat berat. Kini kami rasakan betul kehadiran Pemkab Taput dibawah kepemimpinan Nikson Nababan. Tadinya kami berpikir akan merasakan hal yang sama dari pemerintahan sebelumnya, ternyata kami salah, kami salah menilai bapak. Bapak tidak pandang bulu, bapak memperlakukan kami sama, terimakasih pak Bupati, kami sangat mengharapkan kepemimpinan bapak lagi pada waktu yang akan datang karena kami yakin kami akan mendapatkan perubahan kearah yang lebih baik, Tapanuli yang lebih sejahtera dan jaya”ujar Justan mengahiri. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s