Kapolres Karo Dicopot, Digantikan AKBP Rio Nababan

Kiri : AKBP Rio Nababan
Kiri : AKBP Rio Nababan

Kabanjahe – Kapolres Tanah Karo AKBP Pangasian Sitio, mendadak dicopot. Pencopotan diduga buntut dari bentrokan antar warga Desa Lingga dengan anggota Polres Karo yang merenggut 1 orang korban tewas, Abdi Purba 31 tahun.

Penggantinya Kasubdit I Dit Narkoba Polda Sumut  AKBP Rio Nababan menjadi Kapolres Karo. Rio menduduki kursi Kapolres Karo setelah AKBP Pangasian Sitio dicopot Kapolda Sumut.  Demikian keterangan Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan kepada wartawan

MP mengaku tidak mengetahui apakah alasan Sitio dicopot karena kisruh di Tanah Karo sehingga menyebabkan warga Desa Lingga menyerbu Polres Tanah Karo. Menurutnya pergantian tersebut adalah kebijakan pimpinan.

“Pergantian itu kebijakan pimpinan. Sprin (surat perintah) Kapolda,” katanya.

Dengan pergantian tersebut, Parasian Sitio hanya menjahat sebagai Kapolres Karo hanya dalam tempo puluhan hari karena pria yang lama bertugas di Jakarta ini menjabat sebagai Kapolres Karo mulai 20 Mei yang lalu atau belum genap tiga bulan. Serah terima jabatan Kapolres Karo dilakukan tadi pagi di Polres Karo. (Tribun/RN)

 

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s