Longsor, Jalan di Dolok Matutung Rawan Kecelakaan

JalanPangaribuan – Jalan provinsi Pangaribuan-Garoga, tepatnya di Dolok Matutung, Kecamatan Pangaribuan, mengalami longsor. Kondisi itu dikhawatirkan mengakibatkan rawan kecelakaan dan mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

Pantauan wartawan di lokasi longsor jalan sampai mencapai ratusan meter ke jurang dan sudah mulai mengikis sebagian badan jalan. Ada titik lokasi longsor di sana, diperkirakan mencapai ratusan meter.“Jalan ini sudah lama longsor dan rawan kcelakaan serta sangat mengancam.

Sebab, sebagian badan jalan sudah terkikis,” ujar salah seorang pemakai jalan, H Situmorang. Menurutnya, mengingat kondisi jalan di sisi kiri dan kanannya merupakan jurang yang dalam, sudah seharusnya dibenahi pemerintah agar jangan sampai menelan korban jiwa. “Apalagi konsidi jalan sama sekali tidak mempunyai pembatas dan marka jalan,” ujarnya.

Senada juga disampaikan pemakai jalan lain, S Nainggolan. Kondisi jalan yang sangat minim saluran airnya kini semakin membuat jalan longsor semakin melebar karena sudah mengikis badan jalan. Dia berharap agar pemerintah segera melakukan pembenahan atas jalan itu. “Sebagai pengendara yang sering melintas dari daerah ini, kami berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan longsor ini agar tidak sampai menelan korban jiwa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUK) Taput Anggiat Rajagukguk mengakui rawannya kondisi jalan longsor itu. Pemerintah kabupaten tidak berwenang untuk melakukan perbaikan jalan karena jalan itu merupakan jalan provinsi.

“Jalan itu merupakan jalan provinsi dan kita sudah menyampaikan kepada Dinas Jalan Jembatan Provinsi untuk melakukan perbaikan. Tapi belum tahu apakah sudah diusulkan atau tidak. Yang pasti kita sudah mengusulkan perbaikan jalan longsor itu kepada pihak pemerintah provinsi,” ujarnya. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s