Bupati Taput Mendapat Penganugerahan Bupati Inovatif Tahun 2016

1Bandung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menerima penganugerahan Bupati Inovatif Tahun 2016 yang diserahkan langsung oleh Hari Tanoesudibyo selaku CEO MNC Group, didampingi Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo dan Ketua DPD RI Irman Gusman di Ballroom Inter Continental Hotel Bandung Jawa Barat, Kamis (11/08).

Prestasi demi prestasi telah diaraih Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan selama kurang lebih 2 (dua) tahun masa kepemimpinannya, mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara selama 2 (dua) kali berturut-turut, mendapat gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Solo dan prestasi-prestasi lainnya. Dan kini Bupati Taput Drs. Nikson Nababan kembali meraih prestasi dengan mendapat penganugerahan Bupati Inovatif 2016.

Dari 548 Kabupaten/Kota dan Propinsi seluruh Indonesia, ada 35 Bupati/Walikota dan Gubernur yang menerima penganugerahan selaku Kepala Daerah Inovatif dan Lokomotif perubahan. Bupati Tapanuli Utara dengan kategori inovasi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Tapanuli Utara melalui Pasar lelang dan pemberian pupuk bersubsidi bayar pasca panen yang telah memberikan pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara.
Menurut Pung Purwanto selaku Pemimpin Redaksi Koran Sindo menyampaikan bahwa Kepala Daerah yang terpilih dalam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif merupakan penilaian terhadap program kerja yang memiliki inovasi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi secara nasional. “Para Kepala Daerah yang terpilih ini merupakan pelaku-pelaku perubahan dan percepatan pembangunan yang berpengaruh secara nasional. Selamat kepada kepala daerah yang terpilih dan semangat terus untuk membangun daerah.
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tetinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo menyampaikan bahwa dari kurang lebih 548 Kepala Daerah, 35 Kepala Daerah ini mendapat penganugerahan selaku Kepala Daerah inovatif karena memiliki terobosan yang langsung dirasakan masyarakat untuk untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan taraf hidupnya. “Selamat kepada Kepala Daerah Inovatif Tahun 2016,” ujar Eko Putro mengakhiri sambutannya.
“Selamat kepada para penerima apresiasi atas inovasi para Kepala Daerah Inovatif. Terus berjuang untuk inovasi-inovasi yang akan menunjang kemandirian masyarakat dalam bidang ekonomi. Saya sudah ke Tapanuli Utara dan daerah-daerah lainnya untuk melihat dan menyaksikan bagaimana kondisi masyarakat dan pertumbuhan ekonominya. Terus berinovasi dan semakin tingkatkan perjuangan untuk membangun daerah yang akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi secara nasional,” ujar Cahyo Kumolo mengakhiri.
“Ini motivasi bagi saya dan masyarakat Tapanuli Utara untuk terus maju menuju sebuah kemajuan dan kemandirian secara ekonomi. Saya merasakan semangat yang luar biasa bagi masyarakat Tapanuli Utara untuk bergerak maju dan terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Apresiasi ini saya dedikasikan kepada masyarakat Tapanuli Utara. Saya mengharapkan doa dan dukungannya untuk Tapanuli Utara yang lebih baik. Terimakasih kepala seluruh stake holder yang selama ini tidak berhenti membawa Tapanuli Utara menjadi lebih mandiri. Mari bergandengan tangan karena bersama kita bisa membawa Kabupaten Tapanuli Utara untuk sejajar dengan Kabupaten yang telah maju terlebih dahulu dan juga menjadi Kabupaten terhebat kelak,” ujar Bupati Taput mengakhiri. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s