Jembatan dan Pembukaan Jalan Selesai, Warga Siantar Naipospos Adiankoting Tidak Perlu Lagi Melalui Tapteng

JEMBATANAdiankoting – Warga Desa Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting saat ini sudah dapat terlepas dari momok jalan rusak dan senang, pasalnya pembukaan jalan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di bawah kepemimpinan Bupati Drs Nikson Nababan yang dimulai sejak 4 bulan lalu dari Dusun Siuma Umaon Desa Pardomuan Nauli ( Torhonas ) menuju Desa Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting sepanjang 17 km telah selesasi.

Dengan terbukanya akses jalan tersebut, sepeda motor telah dapat melalui jembatan kayu sepanjang 12 meter dan penduduk Siantar Naipospos tidak perlu lagi ke Lobu Haminjon serta Kolang Tapteng bila hendak ke Adiankoting, sudah dapat melalui Bagot Nahornop dengan memintas jalan mencapai 4 km ke Torhonas.
Setelah selesasi dibuka, dalam waktu dekat akan dilakukan perkerasan sepanjang 1,8 Km melalui APBD, dilanjutkan dengan dana ADD, kata Kadis PU melalui Kabid Peralatan Jamiduk Simorangkir.
Sebelumnya, Bupati Taput Nikson Nababan telah melakukan penjelajahan menggunakan sepeda motor dari Tarutung menuju desa Pardomuan Nauli serta Adiankoting selama 2 hari tanggal 8-9 Juni. Untuk melihat sejauh mana proses pembukaan jalan, usai melakukan pertemuan di Siantar Naipospos Bupati Nikson Nababan di dampingi rombongan berjalan kaki serta menyeberangi Aek Poring dimana saat ini atas swadaya warga telah hadir sebuah jembatan. (Humas)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s