Jasad Naomi br Lubis Ditemukan di Kedalaman 30 Meter

3Laguboti –Tim penyelam akhirnya berhasil menemukan jasad Naomi br Lubis (15), Rabu (10/8) pagi sekira pukul 10.30 WIB. Siswi kelas 3 SMP itu ditemukan dengan posisi telungkup didasar danau pada kedalaman 30 meter.

“Kami temukan dikedalam 30 Meter. Dari lokasi awal jatuhnya korban sekitar 50 Meter ketengah. Saat kami temukan, posisinya telungkup di lumpur. Bukan tertimbun,” ujar Jhon Haiden Manurung salah satu penyelam yang diwawancarai bersama tim Basarnas usai melakukan evakuasi.

Diterangkan, proses pencarian yang mereka lakukan pagi ini bersama 4 penyelam lainnya tergolong susah, dimana harus memperlebar radius pencarian hingga kedalaman 30 meter. Dimana dalam penyelaman sebelumnya dilakukan dengan menyisir radius 30 meter dari lokasi jatuhnya korban dan kedalaman air mencapay 25 meter.

“Pada kedalaman 30 meter di dasar danau, cahaya tidak tembus. Tekanan semakin tinggi. Sementara jarak pandangpun hanya sekitar 1 meter. Jadi kami harus lebih dekat dan lebih teliti menyisir dasar danau,” terangnya.

Dikatakan, diperkirakan setelah Naomi jatuh terperosok dengan pasir yang labil, kemudian terseret kedasar danau yang struktur dasar danau terjal dan terbawa hingga jarak 50 meter dari lokasi terakhir.

“Melihat kondisi dasar danau yang terjal, kemungkinan Naomi tidak terguling, tapi turun perlahan mengikuti dasar danau yang terjal. Kemudian kandas diposisi terakhir yang struktur dasar danau datar dan tidak lagi bergeser,” paparnya.

Evakuiasi itu disaksikan langsung kedua oranmg tua Naomi, T Lubis dan istrinya E br Hutauruk. Begitu mengetahui putrinya ditemukan, sontak mereka menangis histeris.

Setelah melihat wajah putrinya, tim yang dipimpin Kepala BPBD Tobasa Espon Simanjuntak membawa jasad Naomi yang saat itu mulai membengkak dimasukkan ke kantong mayat dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Laguboti. Disana di lakukan visum luar dan selanjutnya dimasukkan kedalam peti jenazah dan dibawa ke rumah duka di Desa Haunatas 1, Kecamatan Laguboti. (ft/nt

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s