Ketua TP PKK Taput Hadiri Operasi Pasar di Siborong-borong

2Siborongborong – Ketua Tim Penggerak PKK Taput Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora SE hadiri Operasi Pasar di Siborongborong bertempat di Aula Kantor Camat Siborong-borong yang dibuka oleh Bupati Tapanuli Utara dalam hal ini diwakili oleh Kabag Ekonomi Drs Fajar M. Gultom (Kamis/4 Agustus).

Bupati Taput dalam arahannya mengatakan, dalam waktu terakhir ini kenaikan harga sembako khususnya Gula Pasir dan Minyak Goreng yang terjadi di pasar sudah sangat signifikan sehingga Pemkab. Taput bekerjasama dengan Bulog Div. Regional II Siantar melaksanakan Operasi Pasar terutama Gula Pasir sebanyak 1 ton dan minyak goreng sebanyak 144 Kg. Selanjutnya untuk hari-hari berikut kita berharap agar kerjasama seperti ini maupun jenis sembako lainnya dapat dilakukan di seluruh wilayah Taput sehingga dapat mengurangi beban masyarakat.
Sesuai dengan arahan Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan kita telah melaporkan kejadian ini ke instansi terkait agar dapat dilakukan langkah-langkah konkrit sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini dan semoga dalam waktu dekat ini harga sembako dapat kembali stabil.
Sesuai hasil dengan pantaun, Gula Pasir di pasar kisaran Rp. 19.000 s/d Rp. 20.000/Kg, harga operasi pasar Rp. 14.000/kg dan harga Minyak goreng (Bimoli) di pasar Rp. 15.000/Kg, harga operasi pasar Rp. 13.500/Kg.
Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bulog Div. Reg. II Siantar atas perhatian dan kerjasamanya sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari operasi pasar ini terutama yang berpenghasilan rendah.
“Saya melihat para ibu-ibu rumah tangga sangat antusias dalam kegiatan ini dan semoga hal ini dapat sedikit meringankan beban pengeluaran belanja sehari-harinya dan membawa hasil positif bagi masyarakat,” ujar Ny. Satika Nikson Nababan mengakhiri sambutannya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadis Koperasi UKM Perindag Rosdiana, SE,MM, Kabag Humas Kepemilikan Donna Situmeang, Camat Siborong-borong Siasep Manalu, Ka Bulog Div. Reg. II Siantar Ir. Rinaldi dan para Pengurus TP. PKK Kabupaten Tapanuli Utara. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s