Turunkan Anjing Pelacak, Polres Taput Temukan Petunjuk Baru di Kantor Pusat HKBP dan CU Maju

anjingTarutung – Polres Tapanuli Utara (Taput) mengerahkan Tim K9 (anjing pelacak) untuk menyelidiki kasus pencurian yang menghebohkan Kota Tarutung, yakni pencurian di Kantor Pusat HKBP di Pearaja dan Kantor Pusat Koperasi CU Maju yang terjadi dalam waktu yang berdekatan.
Dari penurunan anjing pelacak tersebut, penyidik Polres Taput menemukan petunjuk baru berupa jejak para pelaku pencurian.

“Benar, ada ditemukan petunjuk baru, yakni jejak baru para pelaku, baik di Kantor Pusat HKBP maupun di Koperasi CU Maju Tarutung,” kata Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson SIk melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing, Jumat (5/8/2016).

Menurutnya, dari petunjuk baru ini polisi akan terus mengembangkan penyelidikan dalam upaya pengungkapan kasus pencurian yang menggemparkan daerah ini.
“Untuk CU Maju, anjing pelacak K9 menemukan satu petunjuk baru saat ini sedang dikembangkan. Sedang untuk Kantor Pusat HKBP atas petunjuk baru yang ditemukan, saat ini polisi sedang memeriksa 2 orang untuk diambil keterangannya,” sambungnya
Dijelaskannya, Tim K9 bersama dengan Tim Inafis Polres Taput melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di Kantor CU Maju hingga dua kali, yakni Kamis (4/8/2016) pada pukul 22.00 WIB hinggga pukul 24.00 WIB.
Kemudian dilanjutkan pada pagi hari sejak pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Sedangkan olah TKP di Kantor Pusat HKBP dilakukan pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Kegiatan olah TKP dilakukan bukan hanya di lokasi, sekitar lokasi juga diendus oleh anjing pelacak K9,” ujar Baringbing sembari menjelaskan anjing pelacak K9 yang diturunkan berasal Dit Sabhara Polda Sumut sebanyak 1 ekor berjenis domberman.

Sebelumnya diberitakan, komplotan pencuri membobol Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara (Taput).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (1/8/2016). Kawanan maling itu berhasil masuk ke sejumlah ruangan dan mengacak-acak isi ruangan bendahara, lalu mengambil uang ratusan juta.

Tiga hari kemudian, Kamis (4/8/2016), giliran kantor Koperasi CU Maju, Jalan DI Panjaitan, Tarutung, yang didibobol kawanan pencuri dan berhasil membawa uang tunai puluhan juta rupiah. (bisnur sitompul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s