RSU Tarutung Punya Dokter Spesialist Jantung

Tarutung – RSU Tarutung saat ini sudah punya dokter bagi pelayanan penyakit jantung. Kehadiran dokter tersebut untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Direktur RSU Tarutung dr Ganda Nainggolan, Selasa (2/8). “Kalau ada pasien-pasien yang datang, khususnya para penyakit jantung sudah ada fasilitas yang ditangani langsung oleh penyakit dalam. Karena bagi penyakit jantung ditangani oleh ahli penyakit dalam selagi ada kompetensi diambil alih oleh penyakit dalam. Sebelumnnya, bagi pasien yang terkena penyakit jantung tidak ada, makanya dirujuk ke Medan untuk pengobatannya,” ujar dr Ganda didampingi Wakil Direktur Sudirman Manurung SKM di kantornya.

Dia merasa bangga atas hadirnya dokter jantung untuk pelayanan di daerah. Bahkan, mereka telah menyiapkan klinik khusus untuk dokter spesialis jantung yang buka setiap hari, bahkan di hari Minggu.“Kita telah menghadirkan poli jantung yang ditangani oleh dr Erwin Sinaga SpJP yang kita kontrak langsung untuk pengobatan bagi masyarakat Taput,” ujarnya.

Dr Ganda menyebutkan, belum genap satu bulan, pasien yang menderita penyakit jantung sudah 47 orang. Agustus sebanyak 9 orang yang mendatangi klinik jantung di RSU Tarutung. Masyarakat tidak lagi pergi jauh ke Medan untuk memeriksa kesehatan jantung karena di Taput sudah ada.

Sementara itu, salah seorang warga Tarutung R Sianipar (52) mengungkapkan, dengan hadirnya klinik jantung itu hendaknya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat agar tidak perlu lagi jauh berobat.“ Sebaiknya dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena profesi seorang dokter adalah pengabdian bagi warganya,” ungkapnya.(as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s