Mahasiswa Papua Barat Ikut Meriahkan HUT Humbahas

1aDOLOKSANGGUL- Sebanyak 70 mahasiswa dari STH Bintuni dan STIE Mah-Eisa Papua Barat, turut memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Humbahas ke-13, Kamis (28/7) di Lapangan Merdeka, Doloksanggul.

Nelson Mansoara, dosen sekaligus pelatih vokal mahasiswa kedua kampus yang sudah berkompetisi hingga ke ajang internasional itu saat dihubungi  wartawan, Rabu (27/7) mengatakan, mereka turut memeriahkan HUT Humbahas tanpa bayaran. Mereka akan menampilkan sejumlah lagu khas daerah Papua.

“Kami kebetulan baru selesai mengikuti lomba festival North Sumatera International Choir Competitions di Parapat, Danau Toba. Kebetulan ada salah satu mahasiswa STIE Mah-Eisa asal Doloksanggul. Jadi, kami datang ke Humbahas sekalian menunggu even lainnya, yakni Pesperawi Nommensen di Medan, bulan depan. Jadi, kami sempatkan tampil di HUT Humbahas. Kami sangat senang ikut memeriahkan HUT Humbahas ini. Kami tidak dibayar untuk itu. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini,” ujar Nelson.

Dia menyebut, anak asuhnya yang tergabung dalam Charitas Chorale dan Gratia Dei Chorale sudah pernah meraih medali emas dalam ajang festival internasional. Yakni, di World Chior Games 2014 di Latvia, Asia Pacific Choir Games 2013 di Manado, World Choir Games 2016 di Sochi, Rusia dan even lainnya di Indonesia.

Sedangkan pada event North Sumatera International Choir Competitions di Parapat, para mahasiswa tersebut juga mampu meraih medali emas.

“Jadi, kami akan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat di daerah ini, khususnya kepada Pemkab Humbahas yang telah menerima kehadiran kami disini untuk bersama-sama merayakan HUT kabupaten ini,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE saat menerima kunjungan perwakilan rombongan mahasiswa tersebut di rumah dinasnya mengatakan, sangat menghargai dan menerima kehadiran serta partisipasi para mahasiswa tersebut untuk turut serta memeriahkan HUT Humbahas.

“Kita sangat menghargai kehadiran adik-adik mahasiswa asal Papua Barat ini. Yang jelas, partisipasi mereka besok, ibarat kado juga untuk Humbahas,” ujar Dosmar.(bl)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s