Rencananya, Guru Honor akan Dikontrak Selama 25 Tahun

Tarutung – Mulai 2017 mendatang, para guru honor yang mengabdi di Kabupaten Taput akan dikontrak penuh selama 25 tahun. Mereka akan mendapatkan hak-haknya sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan Bupati Taput KRT Drs Nikson Nababan saat menghadiri perayaan Ulang Tahun ke-144 Gereja HKBP Janji Angkola dan pesta pembangunan di Janji Angkola, Kecamatan Purbatua.

“Terkait guru-guru honor, kita akan kontrak mereka selama 25 tahun. Dengan adanya kontrak tersebut, para guru tidak lagi cemas dengan statusnya. Mereka juga akan lebih semangat dalam mendidik para siswa di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, terkait dengan hal pemerintah daerah, mereka senantiasa mengutamakan dan memprioritaskan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Hal tersebut semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat.

“Saat ini berbagai terobosan telah dilaksanakan, mulai dari pemberian pupuk bersubsidi, pasar lelang hingga lainnya,” sebutnya. Pada kegiatan itu, Nikson juga menyebutkan jika peranan gereja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus turut dalam mengambil peran dan saling mendukung dalam pemerintahan. Sebab gereja dengan pemerintahan ber-partner dalam menyejahterakan rakyat.

Karena bersifat sejajar dalam upaya menyejahterajan masyarakat. Gereja dan negara memiliki hubungan yang berbeda di sepanjang perjalanan sejarah umat manusia. Hubungan tersebut terbina dengan adanya relasi antara pemerintah dalam negara dengan pemerintahan dalam gereja
Perayaan itu juga turut dihadiri Kepala Biro Personali HKBP Pdt Parinson Simanungkalit,Pdt RJ Gultom dan anak rantau Janji Angkola yang notabenenya sukses di rantau, yakni Papua Mustafa Sitompul dan Rosben Sihombing.

Dalam kesempatan itu, Mustafa menyampaikan terima kasih atas dukungan, perhatian pemkab di Purbatua. Ia mengimbau kiranya masyarakat senantiasa mendukung setiap program pembangunan Pemkab Taput, terutama dalam hal pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Selanjutanya, usai menerima ulos holong yang sematkan langsung bupati didampingi Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan. Acara itu diawali dengan kebaktian bersama yang dipimpin Pendeta Ressort Pendeta Ressort HKBP Janji Angkola Pdt Japaris Nainggolan.

Menanggapi program bupati tersebut, Nurcahaya Hutabarat, salah seorang guru honor SMP mengaku agar pemerintah benar-benar komit dengan janjinya.

“Kalau bisa, pemerintah harus semakin memikirkan kesejahteraan guru. Memang kita sudah mendapat dana insentif guru honor, tapi maunya jumlahnya dinaikkan karena masih belum cukup dipergunakan,” sebutnya singkat. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s