Bupati Taput Hadiri Temu Pendidikan di Kecamatan Adiankoting

TemuAdiankoting – Bupati Tapanuli Utara KRT Drs Nikson Nababan didampingi seluruh SKPD dan Ketua Dharma wanita Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Riana Edward Tampubolon beserta anggota hadiri temu pendidikan yang dipusatkan di lapangan SMP Negeri 2 Kecamatan Adiankoting, dihadiri seluruh guru dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Adiankoting, Kepala desa dan perangkat desa dengan tema revolusi mental, Selasa (19/07).

“Revolusi mental merupakan visi yang harus saya lakukan di dunia pendidikan kita. Karakter dan mental anak didik harus kita bentuk dan ini semua tugas kita bersama. Para guru harus memperlakukan anak didik seperti anak sendiri sehingga revolusi mental perlu untuk membentuk generasi kita yang berkarakter. Menjiwai tugas yang harus diemban guru merupakan kunci keberhasilan revolusi mental ini. Para orangtua dan guru harus bergandengan tangan dalam menghantar Tapanuli Utara menjadi lumbung SDM yang berkualitas,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas dan intelektual, Pemkab Taput telah mengalokasikan anggaran untuk sektor pendidikan sebesar 40-46 persen dari total APBD Kabupaten Taput. “Kita telah programkan pendidikan gratis mulai dari PAUD hingga tingkat SMA/SMK, adanya sekolah unggulan mulai jenjang SD sampai SMA/SMK pada setiap kecamatan , pemberian insentif bagi seluruh guru, pemberian insentif khusus bagi tenaga pendidik yang mengabdi di daerah terpencil dan sangat terpencil, peningkatan kualifikasi guru ke jenjang S1 dengan memberikan biaya perkuliahan, beasiswa, pengadaan bus sekolah bagi sekolah yang jarak tempuh jalan kaki sangat jauh, pembangunan unit sekolah baru, perbaikan prasarana gedung sekolah yang rusak, alat peraga dan alat praktek sekolah,” ujar bupati mengakhiri.
Tokoh masyarakat Saut Hutagalung Desa Adiankoting Jae dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kepedulian Bupati Taput Nikson Nababan sangat besar bagi masyarakat Taput. “Capaian-capaian kemajuan yang kita raih sudah sangat membanggakan bagi kami. Keberadaan Bandara Silangit memacu semangat dan kebanggaan kami dan kami sangat berharap pak Nikson mau dan bersedia tetap melanjutkan pembangunan ini hingga masyarakat Taput mencapai kemajuan yang seutuhnya. Terimakasih pak bupati,” ujar Saut mengakhiri.
Selanjutnya Kepala Desa Pagar Lambung II Binsar Simatupang menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Bupati Taput. “Kami bangga memiliki pemimpin seperti bapak, kepedulian yang luar biasa, tidak kenal lelah dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat kecil. Memiliki perhatian luar biasa untuk kesejahteraan petani dan program yang begitu banyak untuk dunia pendidikan. Luar biasa kepemimpinan dan perhatian bapak untuk masyarakat Tapanuli Utara. Jangan pernah berhenti untuk membawa kami kepada sebuah kemajuan pak,” ujar Binsar mengakhiri.
Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyerahkan bantuan berupa bibit pohon berbuah, bibit ikan dan juga bantuan alat-alat olahraga yang diserahkan secara simbolis. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s