Penumpang di Bandara Silangit Meningkat

SilangitSiborongborong – Penumpang yang berangkat dari Bandara Silangit, Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), mengalami kenaikan cukup drastis hingga 300 orang per hari.

Kepala Bandara Hotasi Manalu mengatakan, arus penumpang mudik lebaran sudah selesai, namun penumpang tetap meningkat drastis hingga 300 orang setiap hari memadati Bandara Silangit.

”Penumpang yang tiba maupun diberangkatkan dari bandara itu jurusan Silangit-Medan setiap hari berangkat pada pukul 09.00 WIB pagi. Begitu juga dengan pesawat Susi Air Silangit-Batam dan Batik Air Silangit -Jakarta dengan pesawat Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia,” kata Hotasi Manalu di Bandara Silangit, Minggu (17/7). Hotasi mengatakan, penumpang yang diberangkatkan setiap hari sudah meningkat yang selama ini sudah mencapai 300 orang penumpang dari seluruh masyarakat wilayah Tapanuli, mulai dari Kabupaten Taput, Tobasa, Samosir, Humbahas,  Tapteng dan Tapsel. Menurut Hotasi, meningkatnya penumpang karena banyak warga wilayah Tapanuli yang selama ini bekerja di luar daerah, termasuk warga yang ingi merantau keluar daerah, baik itu pekerja swasta. ”Masyarakat tidak jauh lagi menuju Medan karena dari Silangit- Medan. Hanya butuh waktu 15 menit naik pesawat, sudah sampai di Bandara Kualanamu. Masyarakat pun dominan naik pesawat karena tiket pun tidak terlalu mahal,” ujarnya.

Salah seorang calon penumpang, Rudi Aritonag mengaku cukup mudah mendapatkan tiket untuk pulang ke Medan, tempatnya bekerja. Dia mengatakan bahwa maskapai sudah ada setiap hari untuk melayani calon penumpang. ”Tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk mendapatkan tiket sudah harus pesan jauh hari sebelum berangkat, karena memang saat itu maskapai belum sebanyak sekarang ini, “ ujarnya. (as/ara)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s