9 Kios Terbakar di Bakti Raja

BakkaraBakkara – Sebanyak 9 unit kios pasar tradisional milik Pemkab Humbahas yang juga digunakan warga sebagai tempat tinggal di Desa Marbun Toruan, Kecamatan Bakti Raja, hangus terbakar, Kamis (14/6) pukul 15.54 WIB.

Selain itu, satu unit sepedamotor juga hangus dilalap sijago merah. Tak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Kepada wartawan, Camat Bakti Raja Demak mengatakan, kejadian itu terjadi begitu cepat, yang diduga berawal dari arus pendek dari kios milik Reja Sianturi sehingga merambat ke kios lainnya. “Api datang dari rumah aman (Bapak) Reja dan kita langsung merusak 3 kios lainnya untuk dapat memadamkan api itu,” kata Demak.

Kini, kios yang terbakar hangus itu berhasil dipadamkan oleh warga dibantu pemerintah setempat serta pemadam kebakaran pukul 17.00 WIB.
Sementara, Kapolres Humbahas AKBP Idodo Simangunsong melalui Kasubag Humas Ipda R Sianipar yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Atas kejadian itu, pihaknya langsung melakukan evakuasi barang-barang yang tersisa. “Saat ini sumber api masih dalam penyelidikan. Namun untuk sementara api berasal dari rumah milik marga Sianturi. Saat kejadian rumah itu kosong, pemiliknya keluar,” ungkap Sianipar.

Senada disampaikan Kapolsek Dolok Sanggul AKP Bazoka. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran itu. Dan, pihaknya juga turut membantu melakukan pemadaman bersama petugas pemadam kebakaran dan masyarakat.

Menurut data Camat Bakti Raja, para kios yang hangus terbakar adalah milik ama Sintong Manullang, ama Reja Sianturi (asal mula api), ama Lisbet Sinaga (memiliki dua pintu kios), J Sitinjak, Melkior Lumbangaol, namun yang menempati Feni boru Banjarnahor, ama Samsihar Banjarnahor, Feri boru Malau, ama Andre Sinambela.

Sedangkan yang kios yang dirusak adalah milik ama Irfan Banjarnahor, ama Jesica Sitanggang dan Oppung Mariang Banjarnahor. (cr-01/ara)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s