Ketua KPU Husni Kamil Manik Meninggal Dunia

1a4JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik 41 tahun, meninggal dunia pada Kamis (7/7) malam, sekitar pukul 21.10 WIB.

Husni Kamil meninggal dunia karena sakit, setelah sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan. Husni Kamil Manik, lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975.

Ia merupakan Ketua Komisi Pemilihan Umum sejak 12 April 2012. Sebelumnya ia merupakan komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2008.

Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, ia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun tahun 1994.

Ia juga aktif di Nahdhatul Ulama dan menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015.

Jenazah Husni Kamil Manik akan Disalatkan di Masjid Kompleks Polri Pejaten

Jenazah Ketua KPU Husni Kamil Manik sedang dimandikan. Setelah itu, jenazah akan dibawa ke masjid kompleks Polri, Pejaten untuk disalatkan.

Pantauan di rumah duka, Jl Siaga Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016) pukul 07.30 WIB, pihak keluarga sedang bersiap untuk memandikan jenazah. Alat-alat untuk memandikan jenazah tengah ditata di depan rumah duka.

Menurut rencana, jenazah akan dibawa ke masjid kompleks Polri, Pejaten yang tidak jauh dari rumah duka. Jenazah Husni Kamil akan disalatkan setelah salat Jumat.

Sementara itu, tamu-tamu terus berdatangan. Nampak Sekjen Golkar, Idrus Marham baru saja datang.

Karangan bunga dari para pejabat negara pun terus berdatangan. Nampak karangan bunga antara lain dari Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno.

Husni Kamil Manik meninggal semalam saat menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina. (kha/dra/republika.co.id/hp)

Iklan

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s