Amankan Silangit saat Lebaran, AP II Libatkan TNI & Polri

BandaraSiborongborong – Pihak Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Silangit Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara‬, melibatkan TNI dan Polri dalam pelayanan dan pengamanan selama mudik dan balik libur Lebaran.
‪Kasdim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu yang memimpin langsung ‪apel gabungan mengatakan, pengemanan Lebaran dan hari besar keagamaan adalah tanggungjawab‬ ‪bersama oleh seluruh warga Indonesia dan aparatur negara. TNI dan Polri ‪yang dilibatkan pengelola bandara harus memberikan pelayanan maksimal, rasa nyaman bagi seluruh penumpang di bandara, khususnya para pemudik yang menggunakan jasa penerbangan.

“Kita terlibat untuk setiap ‪tugas negara, baik dalam kondisi apapun selama untuk negara kita akan ‪menjalankan tugas itu dengan baik,” terangnya.‪

Kasdim menegaskan bahwa Bandara Silangit adalah satu aset negara‬ ‪yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan masyarakat, serta diproyeksikan sebagai pintu masuk untuk kawasan Danau Toba. Untuk itu ‪seluruh pihak harus mensyukuri keberadaan bandara ini sebagai salah satu‬ ‪upaya pemerintah untuk mengembangkan Danau Toba.

Sementara itu, Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu menyebutkan ‪pihaknya melibatkan TNI dan Polri untuk ‪pengamanan lonjakan penumpang. Keberadaan personil diharapkan dapat ‪memberikan rasa nyaman bagi penumpang yang dalam sepekan terakir mengalami peningkatan yang signifikan.

“Jadi kita membuat apel bersama untuk penyamaan visi dan misi pengamanan Lebaran di bandara.‬ ‪Harapan kita seluruh penumpang yang kita layani merasa nyaman dengan ‪kehadiran petugas,” ucapnya.

‪Hotasi menambahkan, rata-rata penumpang yang dilayani Bandara Silangit mencapai 600 orang per hari. Ditambah pelayanan untuk ektra flight yang ‪diajukan oleh 2 maskapai. Hotasi berharap‪ pelayanan maksimal dan rasa nyaman yang diberikan pengelola menjadi kesan yang baik untuk dunia penerbangan di Bonapasogit.

“Kami optimis penerbangan Silangit akan menjadi penerbangan primadona di Indonesia. Karena kehadiran AP II di Silangit juga bertujuan untuk mendukung pengembangan destinasi wisata ‪Danau Toba,” paparnya. (ST)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s