Kapolres Solo Sebut Pengebom Bunuh Diri Manfaatkan Pergantian Petugas Jaga

1cSurakarta – Polisi belum memberikan keterangan utuh soal bom bunuh diri di Mapolresta Solo pukul 07.30 WIB Selasa (5/7). Namun Kapolresta Solo Ahmad Luthfi sudah memberikan gambaran soal kejadian tersebut dari hasil olah TKP sementara.

“Saat itu petugas jaga tengah berganti. Pelaku masuk dengan motor. Karena jalan buntu, pelaku berhenti,” kata Luthfi kepada wartawan di luar kompleks Mapolresta Solo, Jl Adi Sucipto, Manahan.

Pelaku, lanjut Luthfi, sempat ditegur petugas. Tapi pelaku diam, kemudian menarik sesuatu dari saku celana. Terjadilah bom bunuh diri itu.

“Pelaku tewas seketika, sementara seorang anggota luka ringan dan sudah dalam penanganan tim medis,” ungkap Luthfi yang didampingi Wali Kota Hadi Rudyatmo.

Luthfi enggan bicara soal identitas maupun jenis bom. Ia mengaku akan menunggu proses identifikasi dan olah TKP. Perwira dengan melati tiga di pundak ini meminta semua pihak tidak berspekulasi tentang kejadian ini.
OLAH TKP
Olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian telah selesai. Sekitar pukul 11.00 WIB, jalan di depan Mapolresta Surakarta telah kembali dibuka untuk umum.

Kendaraan kembali bebas melintas di Jl Adi Sucipto, Solo, Selasa (5/7/2016). Police line tinggal dipasang di depan pintu masuk Mapolresta.

Selain di depan pntu masuk Mapolresta, police line telah dilepas. Sedangkan di jalanan depan pintu gerbang terlihat berceceran pecahan kaca, gotri, dan sekrup yang masih dibiarkan di lokasi diberi lingkaran.
Sebelumnya, jalan di depan Mapolresta Solo ditutup usai ledakan sekitar pukul 07.30 WIB. Polisi kemudian melakukan olah TKP.

Bom bunuh diri tersebut meledak di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolresta Solo. Pelaku yang mengendarai motor menerobos penjagaan petugas.

Saat dicegat oleh anggota provost, pelaku meledakkan diri. Pelaku tewas sementara anggota provost mengalami luka di bagian wajah.
(mbr/imk/Detik Com)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s