22 Personel Polres Taput Naik Pangkat

Tarutung – Sebanyak 22 personel Polres Taput menerima kenaikan pangkat setingkat yang dilaksanakan di halaman Kantor Mapolres Tarutung sekira pukul 16.00 WIB, Kamis (30/6).

Amatan wartawan, dalam upacara tersebut Kapolres Taput AKBP Dudus HD bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan perhatian pimpinan terhadap setiap personel yang mempunyai prestasi, dedikasi dan integritas serta tanggungjawab di dalam pelaksanaan tugas.

”Karena itu, bagi yang menerima kenaikan pangkat supaya benar-benar dalam pelaksanaan tugas dan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab yang lebih besar karena sudah menerima kenaikan pangkat,” ujarnya.

Adapun yangg naik pangkat, diantaranya dari AKP ke Kompol 1 orang, yaitu Kompol B Simarmata Kabag Ops Polres Taput, sedangkan 21 personel lainnya adalah dari Aipda ke Aiptu 5 personel, dari Bripka ke Aipda 6 personel dan dari Brigadir ke Bripka 12 personel. Setelah selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara salam-salaman bagi yang menerima kenaikan pangkat dari seluruh personel Polres Taput.

Polres Taput Apel Pasukan Operasi Ramadniya
Sementara itu, Polres Taput juga melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.
Selama ini kepolisian mengenal operasi ini sebagai Operasi Ketupat, namun tahun ini namanya telah dirubah menjadi Operasi Ramadniya (Ramadan dan Hari Raya). Perubahan nama ini juga secara serentak di seluruh Indonesia

Pantauan wartawan, Kamis (30/6) dalam upacara tersebut Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIK bertindak sebagai inspektur upacara yang juga di hadiri Uspida Taput antara lain, Ketua DPRD Ir Ottonier Simanjuntak, mewakili bupati Drs Haji P Marpaung Asisten I serta dari Kejaksaan Negeri Tarutung, Dandim 0210 TU dan beberapa SKPD.

Dalam upacara tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolri yang pada intinya menekankan agar terwujud rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Terwujudnya keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi kebutuhan bahan pokok dan terwujudnya keamanan dalam aktifitas embarkasi dan debarkasi di pelabuhan/terminal darat, laut dan udara.

Terkait Operasi Ramadniya ini, Polres Taput mendirikan lima pos, antara lain tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Pos pengamanan terletak di Jalinsum Siborongborong-Balige, Desa Pohan Tonga, di Adiankoting dan di Pahae Jae. Sedangkan pos pelayanan terletak di Sipoholon dan Siatas Barita. “jumlah personil yang dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 175 personel. Operasi berlangsung selama 16 hari, terhitung mulai 30 Juni sampai 15 Juli mendatang. (as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s