Bupati Taput Serahkan Beasiswa bagi Siswa Lulus ke PTN dan Bantuan-bantuan bagi Petani

1Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Edward Tampubolon, SE, Anggota DPRD Taput Poltak Pakpahan, Asisten I Drs HP. Marpaung, Asisten II Drs Parsaoran Hutagalung, Asisten III Drs Osmar Silalahi, Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan, Kadis Kehutanan Benhur Simamora, Kadis Pertanian Tonny Simangunsong, Kepala Bappemas Eliston Tobing, Kabag Perekonomian Drs Fajar Meningsing Gultom, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang serahkan beasiswa bagi siswa yang berhasil lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 70 orang, masing-masing Rp 1juta, bantuan hand traktor bagi 40 kelompok tani dan bantuan dana Krlompok Tani pelaksana Kebun Bibit Raya (KBR) dari Dinas Kehutanan, di Balai Data Kantor Bupati, Kamis (30/06).

“Berjuang dan raih prestasi karena kalian anak-anakku adalah harapan orangtua, harapan masyarakat Taput untuk meraih kesuksesan yang kelak dapat membawa Kabupaten Tapanuli Utara ke titik yang lebih baik lagi. Sebagai kebanggaan dan harapan orangtua, anak-anakku harus membuktikan kemampuan dan kualitas. Orangtua memberangkatkan adek-adek dengan segala kekuatan dan semangat berapi-api dengan harapan adek-adek bisa sukses. Jangan terbawa arus dan arah yang salah, tetapi bergiatlah belajar, buat orangtuamu bangga,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa prestasi demi prestasi telah diraih Kabupaten Tapanuli Utara, termasuk di bidang pendidikan dimana ada peningkatan secara signifikan anak didik Taput yang lulus seleksi masuk perguruan tinggi. “Prestasi untuk menembus Perguruan Tinggi naik secara signifikan, khususnya SMA Negeri 3 Tarutung mencapai kelulusan masuk perguruan tinggi kurang lebih 95 persen. Ini sebuah motivasi bagi kita para orangtua dalam bekerja. Walau capek, tetapi tetap semangat karena memiliki anak-anak yang pintar dan semangat dalam belajar. Jadi berlomba-lomba untuk meraih prestasi,” ujar Bupati Taput menambahkan.
“Saya juga sangat mengapresiasi kelulusan anak didik kita ke perguruan tinggi. Beasiswa demi beasiswa telah kita upayakan dan juga pendidikan gratis sampai tingkat SMA. Sekarang juga saya ingin berbagi dengan orangtua yang memberangkatkan anak-anaknya ke perguruan tinggi dengan kekurangan. Beasiswa ini, walau tak besar tapi akan dapat membantu sedikit beban yang ada bagi para orangtua. Jadi belajar dengan giat, berprestasi, pasti adek-adek akan dapat meraih cita-cita. Kesulitan kita atasi bersama,” ujar Bupati mengakhiri.
Mewakili orangtua penerima beasiswa, Tonny Tampubolon menyampaikan rasa terimakasih yang sangat mendalam kepada Bupati Taput Nikson Nababan karena perhatian yang sangat besar kepada masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun pertanian. “Kami sangat bangga sama bapak, kepedulian bapak membuat kami semangat untuk menyekolahkan anak-anak kami. Kami yakin, pendidikan di Taput akan semakin maju dan jaya di masa kepemimpinan bapak. Selamat berjuang pak, sehat selalu bapak sehingga bisa membawa kami ke kemajuan yang sebenarnya,” ujar Tonny mengakhiri.
Selanjutnya Maju Nababan, Ketua Kelompok Tani Marsiurupan dari Desa Paniaran Kecamatan Siborongborong menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kepedulian dan kepemimpinan Bapak Bupati yang sangat merakyat, sangat menyentuh rakyat dan tulus ingin memajukan masyarakat Tapanuli Utara. “Kami melihat kepedulian yang luar biasa, kepemimpinan yang sangat dekat dengan rakyat, sangat memahami kebutuhan masyarakat. Kami sangat ingin bapak tetap memimpin kami berkelanjutan hingga kami sampai di titik kemajuan itu. Terimakasih pak, Tuhan memberkati bapak,” ujar Maju mengakhiri.
Bupati Taput menyerahkan secara langsung semua bantuan, baik beasiswa dari dana abadi Taput, bantuan handtraktor, bantuan dana dari Dinas Kehutanan didampingi SKPD dan Anggota DPRD Taput Poltak Pakpahan. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s