Karateka KKI Taput Raih Juara II Umum

Tarutung – Tim karateka Pengurus Cabang Kushin Ryu Matsuzaki Karatedo Indonesia (KKI) Taput berhasil meraih gelar juara dua umum mengikuti Selekda (seleksi daerah) KKI Sumut yang dilaksanakan di gedung KKI Sumut, Medan.

“Tim Karateka KKI Taput berhasil mengukir presatasi untuk diperhitungkan mengikuti ajang di tingkat masional. Dengan latihan rutin mampu meraih juara di ajang selekda. Sebanyak 4 atlet karate KKI dipastikan akan menjadi perwakilan Sumut di Kejurnas KKI yang akan digelar Juli tahun ini,” kata Ketua Pengcab KKI Taput, Guring Situmeang, Senin (27/6) di Sipoholon.

Guring Situmeang mengatakan, dari hasil juara dua umum diraih tim KKI Taput dari kelas yang dipertandingkan dalam selekda yang digelar Sabtu (25/6) di Medan. Kelas yang dipertandingkan, yakni kelas kadet, junior, under 21 dan kelas senior yang diikuti oleh sebanyak 22 karateka KKI Taput.

“Dari sejumlah kelas yang diperebutkan, karateka berhasil meraih gelar juara dua umum dengan perolehan 4 medali emas, 4 perak, 7 perunggu,” ujarnya.

Perolehan prestasi yang diraih atas kemampuan dan latihan serta teknik yang sudah dipersiapkan karateka, 4 atlet peraih medali perak masih memiliki kemungkinan besar dapat mengikuti melalui pengurus daerah KKI Sumut menjadi atlet yang mewakili Sumut.

“Bagi delapan atlet yang kita miliki untuk mewakili Sumut di Kejurnas masih sangat terbuka. Namun, kepastiannya kita masih menunggu hasilnya. Karena selain empat atlet peraih emas, kemungkinan untuk melibatkan 4 peraih perak dalam Kejurnas juga masih terbuka,” ujar Situmeang.Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pemkab Taput Benny Simanjuntak menyambut baik atas raihan prestasi yang diraih tim karate KKI Taput dengan hasil kerja keras tim.

“Atlet peraih medali adalah para atlet yang mampu bersaing di Kejurnas. Pemkab Taput mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih. Pemerintah mendukung bakat prestasi KKI Taput,” ujarnya.

Benny Simanjuntak, DAN III Karate-do sekaligus Ketua Umum Forki Taput berharap prestasi yang telah diraih akan lebih meningkat lagi dan sebagai penyemangat bagi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi, di tingkat daerah, nasional, maupun di kancah international. (as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s