“Ada Pebalap Wanita” pada Motocross Grasstrack 2016 Siborong-borong

Bupati Taput Drs Nikson Nababan dan pembalap wanita Endang Harahap
Bupati Taput Drs Nikson Nababan dan pembalap wanita Endang Harahap

Siborongborong – Perlombaan Motocross Grasstrack Tahun 2016 yang terlaksana pada Sabtu (25/6) di Sirkuit Permanen Pacuan Kuda Siborong-borong terasa istimewa karena diiuti oleh seorang pebalap wanita, Endang Harahap. Endang adalah pebalap dari Tim Batang Ayumi, Padangsidempuan.

Meski belia, namun pengalaman Endang di bawah asuhan Ahmad Harahap di Class 250 cc Special Engine mampu bersaing dengan pebalap lokal di kelasnya. Endang memperlihatkan kemampuan yang konsisten di babak awal penyisihan. Alhasil, dia melaju di partai puncak ajang itu, namun pada partai perdana Spoecial Engine, Endang tersingkir karena finis di posisi ke-6.

Kelincahan Endang menunggangi sepedamotornya tampak tak kalah lincah dengan crosser pria lainnya. Terbukti, dia dapat memperlihatkan gaya memiringkan sepedamotor di udara. Decak kagum pun ia dapatkan dari ratusan penonton yang menghadiri kompetisi tersebut.

Pertandingan itu memperebutkan tofi Bupati Taput yang berlangsung selama dua hari, yakni 25-26 Juni, diikuti pebalap dari berbagai daerah, seperti dari Provinsi Sumatera Barat, dari Tim PDIP Racing TimTapanuli Utara, dari Tobasa, Labuhan Batu, Binjai, Siantar dan Riau, yang memperlombakan 16 kelas.

Pembukaan Pertandingan Perdana Motorcross Grasstrack Tahun 2016 secara resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan kab.Taput Jamel Panjaitan Mewakili Bupati Taput didampingi Ketua IAS Toto Sihombing dan panitia.

Selain memperebutkan piala Bupati, kejuaraan yang diselenggarakan Altika Management, IAS (Ikatan Anak Siborongborong), FKKPI, IMI dan Pemkab Taput ini juga sebagai ajang motivasi bagi kawula muda dan wadah penyaluran bakat, sekaligus sarana hiburan bagi warga Taput dan sekitaranya. (tul/ara)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s