Pelaku Curanmor di RSU Tarutung Dibekuk

Direktur RSU Tarutung dr Ganda Nainggolan mengatakan, pihak RS tidak menjamin keamanan harta benda pasien.

Tarutung – Dalam seminggu aksi pencurian motor (curanmor) yang terjadi di Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung, akhirnya terungkap. Dua orang tersangka pencuri Honda Supra X 125 berhasil diamankan pihak Polres Taput, Hal itu diungkapkan keluarga korban pencurian Gr Ninggor Jati Nababan, anaknya Bangkit Nababan SPd, Candra Nababan SPd dan putrinya Romauli boru Nababan kepada wartawan, Rabu (22/6).

Menurutnya, sekira pukul 21.30 WIB, pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku langsung mengabari mereka untuk datang ke Polres Tarutung. “Memang benar Honda Supra X 125 telah ditemukan berikut dengan para tersangka. Kini mereka sedang dimintai keterangan. Sepedamotor itu sudah dirombak habis oleh pelaku begitu juga nomor mesinnnya dihapus dan tempat duduknya diganti. Kaca spionnya juga tidak ada lagi serta kaca depan sudah pecah saat kami lihat. Namun kami tetap bersyukur masih bisa ditemukan, kami mengucapakan terima kasih kepada kepolisian yang bekerja serius menangani kasus curanmor tersebut,” ungkap Bangkit Nababan.

Sementara itu, pemilik sepedamotor Romauli boru Nababan mengatakan, ia sudah diminta pihak kepolisian untuk menindaklanjuti laporan pengaduan (LP) yang mereka. “Saya sudah senang sepedamotornya sudah ditemukan dan hanya menunggu waktu saja dari kepolisian, entah kapan bisa diambil. Mengenai tersangka, biarlah proses hukum yang menindaklanjutinya,” ujar boru Nababan.

Amatan wartawan di Polres Taput, tampak Kasat Reskrim AKP TP Butarbutar bersama tim anggota sedang memeriksa pelaku curanmor. “Pelakunya masih di bawah umur dan masih sekolah. Jadi masih tahap pengembangan dan penyelidikan siapa pelaku aslinya baru bisa ditetapkan tersangka,” kata Butarbutar di Polres Taput.

Sebelumnya diberitakan, nasib apes dialami oleh Ninggor Jati Nababan (65), warga Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong. Sepedamotor Supra X 125 bernopol BB 6113 BF, miliknya raib di RSU Tarutung, Rabu (15/6).

Korban kehilangan sepeda motor saat menjenguk istrinya yang dirawat di RS tersebut. “Sepedamotor itu milik anak saya Romauli Nababan. Setelah keuar dari kamar VIB A nomor 12,tiba-tiba saya melihat kreta saya sudah tidak ada. Saya sudah mencari ke seluruh sudut rumah sakit tersebut, tapi tidak membuahkan hasil,” ujarnya.

Ia pun langung melaporkan kejadian itu kepada pos satpam. Kemudian satpam bernama Freddi Simanjuntak datang ke lokasi untuk memantau dan mencari sepedamotor itu. Tapi tetap tidak ketemu.

“Karena sudah yakit kreta itu hilang, anak saya Candra Nababan langsung menghubungi pihak kepolisian dan segera turun ke RSU Tarutung. Namun, kretanya tetap tidak ditemukan,” ujar Ninggor.

Sementara itu, anak korban Bangkit Nababan mengaku akan membuat laporan pengaduan (LP) kehilangan ke Polres Taput untuk ditindaklanjuti. “Pihak RSU Tarutung juga harus bertanggungjawab dalam hal ini. Masa sepedamotor bisa hilang tanpa sebab, sementara satpam sebagai petugas keamanan ada di lokasi,” ujarnya geram.

Sementara itu, Kapolres Taput AKBP Dudus HD SIk melalui Kasubag Humas Polres Aiptu W Baringbing SH saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/6) mengaku akan melidik kasus tersebut.

Pantauan wartawab, korban kehilangan dan kedua anaknya masih tetap berada di RSU sambil memantau ibunya yang sedang sakit. Kepolisian dari Polres Taput tampak langsung turun ke lokasi dan Direktur RSU Tarutung dr Ganda Nainggolan juga turun ke lokasi kejadian. Sementara Direktur RSU Tarutung dr Ganda Nainggolan kepada wartawan mengatakan, pihak RS tidak menjamin keamanan harta benda pasien, ujar Direktur RSU (as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s