Satika Simamora SE Beri Bantuan 12 Pelajar Kurang Mampu di Pahae Julu

1aOnanhasang – Dalam mewujudkan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yaitu sebagai lumbung SDM Berkualitas, Ketua TP PKK Taput Satika Simamora SE memberikan bantuan atau santunan kepada 12 pelajar SD dan SLTP di Onan Hasang Kecamatan Pahae Julu, Kamis (23/6).

“Para orang tua yang kurang mampu jangan takut untuk menyekolahkan anak-anaknya, karena ada Pemkab Taput yang peduli dan membantu meringankannya. Santunan ini tidak seberapa tapi dapat digunakan untuk membeli peralatan sekolah anak seperti tas, sepatu, buku, seragam dan buku,“ kata Satika Simamora saat membuka sambutannya.

Satika mengatakan santunan ini merupakan berkat dari Tuhan yang tersalur bagi anak yang kurang mampu untuk lebih semangat dalam mengejar cita-citanya dan kepada pelajar yang yatim piatu dan kurang mampu, Satika berpesan agar bergiat belajar dan banyak berdoa.

“Tuhan pasti membantu dan mendengar bila kita terus berdoa, Pemkab pun tidak akan tinggal diam bila ada anak Taput tidak bersekolah akibat kendala biaya. Saat ini Pemkab telah menggratiskan biaya sekolah dari tingkat SD hingga SLTA tujuannya bagaimana anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah,“ ujarnya.

Bupati Tapanuli Utara, Drs KRT Nikson Nababan Kriyonagoro melalui Riduan Sitompul (RBN) memberikan bantuan kepada salah seorang pelajar yatim piatu Septina Lumbantobing Rp. 500.000 persemester hingga selesai sekolah tingkat SLTP.

“Septina merupakan anak yatim piatu, dan punya prestasi di sekolahnya. Saat ini dia masuk SMP N 1 Pahae Julu yang kedepan diproyeksikan menjadi sekolah unggulan. Kita tidak ingin putra putri Pahae yang pintar terkendala akibat kurang mampu, dan Septina akan dibantu untuk meringankan kebutuhan sekolahnya persemester hingga tamat SLTP,” ungkapnya yang dalam kesempatan itu juga hadir Camat Pahae Julu Hudson Siagian.

Pemberian santuan yang diberikan langsung oleh Satika Simamora diwarnai isak tangis pelajar karena mereka terharu atas perhatian Bunda PAUD tersebut. Selain itu, Satika memberikan motivasi sembari memberikan santuanan kepada satu persatu siswa agar terus berjuang demi masa depan mereka. (PN)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s