Himbau Anak Konsumsi Makanan Bergizi, Satika Simamora: “Tidak Harus Mahal”

GiziSiatasbarita – Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora SE, mengatakan bahwa makanan bergizi itu tidak harus mahal. Hal itu dikatakan dihadapan masyarakat Desa Simorangkir Julu Kecamatan Siatas Barita dalam acara pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu, gula dan kacang hijau kepada anak-anak untuk penambah gizi, Rabu (22/6).

“Para ibu punya peranan penting bagaimana agar anaknya tumbuh sehat dan tidak kekurangan gizi. Makanan bergizi tidak perlu mahal, pekarangan dapat dimanfaatkan menanam sayuran maupun buah-buahan seperti pisang dan pepaya, “ katanya.

Satika menambahkan, apabila warga memelihara ayam maka telurnya dapat diberikan kepada anak untuk penambah gizinya karena menurut dia telur ayam sangat baik.

“Telur ayam jangan digoreng tapi direbus saja dan berikan dikonsumsi anak. Kalau tidak mampu membeli susu, kacang hijau bisa sebagai penggantinya,“ tambahnya.

Menurut Satika, Orang tua harus merawat anak karena itu adalah anugerah dan merupakan amanah Tuhan sehingga KB itu sangat perlu agar nantinya dapat menyekolahkan dan merawat serta dapat memberikan makanan yang bergizi terhadap anak.

“Kalau anak kita Sehat dan terawat, maka visi kita Taput sebagai Lumbung SDM berkualitas akan segera terwujud“ katanya.

Pada kesempatan itu, ketua TP PKK Taput yang juga Bunda PAUD Taput itu memberikan santunan kepada sejumlah anak yang menderita cacat fisik. (PN)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s