6 Perusahaan Pembangkit Listrik Segera Beroperasi di Taput

Tarutung – Kepala Bidang Penanaman Modal Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Ronny MB Hutasoit mengungkapkan, sejumlah 6 perusahaan listrik yang telah mendapatkan ijin secara online melalui Sistem Pelayanan Informasi dan Perijinan Investasi Secara Elektronik (SPIPISE), akan segera beroperasi di Taput.

“Ada sejumlah 6 perusahaan pembangkit listrik yang telah mendapatkan ijin melalui SPIPISE. Ini merupakan salah satu dampak dari kemudahan berinvestasi di Tapanuli Utara,” terang Ronny, Selasa (21/6).

Menurut dia, meski penerbitan ijin 6 perusahaan tersebut dikeluarkan oleh BKPM Pusat. Namun, sisi pengawasan sudah barang tentu menjadi kewenangan Pemkab Tapanuli Utara.

“Ini merupakan salah satu keuntungan BPPTPM Taput yang sudah terkoneksi dengan BKPM Pusat. Sehingga, keberadaan keenam perusahaan tersebut langsung diketahui untuk kemudian dapat diawasi pemerintah daerah,” ujarnya.

Dijelaskan, setiap perusahaan dimaksud sedikitnya akan menanamkan modal investasi senilai Rp.250 miliar sesuai ketentuan penanaman modal.

“Dengan masuknya investasi tersebut, sisi positif yang membuka peluang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara, sudah semakin terbuka. Karena, tentunya seiring beroperasinya perusahaan, progress dalam jangka menengah dan jangka panjang akan memberikan dampak positif, secara langsung,” sebutnya.

Ronny tetap mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program Pemerintah daerah yang memberikan kemudahan berinvestasi di Tapanuli Utara. Sebab, hal tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui keberadaan investasi sejumlah perusahaan tersebut, setidaknya merupakan suatu gambaran bahwa potensi yang dimiliki Tapanuli Utara sudah semakin dilirik pengusaha. Memang hal inilah yang menjadi tujuan dari upaya kita untuk semakin memudahkan masuknya investasi,” tukasnya. (PN)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s