Bupati Taput Hadiri Rapat Kunjungan Wapres ke Hutaginjang, Taput

Wakil PresidenJakarta – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE dan Kadis Kehutanan Benhur Simamora hadiri Rapat Pembahasan Rencana Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Drs Jusuf Kalla ke Huta Ginjang, Kecamatan Muara – Kab. Tap. Utara, dan Parapat – Kab. Simalungun Sumatera Utara, bertempat di Ruang Rimbawan 1 Gedung Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Senin (20/06).

Pertemuan ini dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. Ir. Siti Nurbaya, M.S.c, Sekretaris Menteri dan Para Direktur Jenderal pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat DR.Ir. Mochammad Basuki Hadimulyono, Gubernur Sumatera Utara bersama Kadis Kehutan Prov. Sum.Utara dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Prov. Sum Utara, Bupati/Walikota se-Prov. Sum. Utara, Wakil Sekretaris Wapres, Bapak Dr Effendi Simbolon, Mewakili Panglima TNI, Mewakili Mendagri, Mewakili Menteri Perindustrian, Mewakili KSAD, Mewakili KSAL, Mewakili KSAU, Mewakili Kapolri, Pengurus Besar Punguan Simbolon dohot Boruna.
Hasil pertemuan bahwa Wakil Presiden RI akan melaksanakan kunker ke Prov. Sum.Utara pd tgl 29 – 30 Juli 2016. Direncanakan tanggal 29 Juli 2016, Wapres akan melaksanakan pencanangan penanaman pohon pada lahan seluas 15 Ha di Huta Ginjang Kec. Muara Kab. Taput yg akan dihadiri masyarakat sebanyak 1.000 orang. Jenis tanaman yg akan ditanam sebanyak 7.000 pokok, al: Aren, Kemiri, Sengon, Alpukat, Pinus, Kayu Afrika, Haturmangan, Jengkol, Suren,Makadamia (Bibit tanaman disediakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup).
Selanjutnya tanggal 30 Juli 2016 Wapres akan melaksanakan pemulihan Ekodistem Danau Toba melalui penaburan bibit ikan ke Danau Toba di Parapat – Kab. Simalungun dan membuka Acara Adat Batak dan melaksanakan Dialog bertempat Hotel Niagara, Parapat. Pada Acara Dialog Adat Batak ini akan dihadiri masyarakat ini akan dihadiri masyarakat sebanyak 7.000 orang.
Pada rapat ini, Bupati Tap. Utara, menyampaikan bahwa Pemkab Tap. Utara sangat mendukung Kunjungan Kerja Wapres ke Prov. Sum. Utara. Untuk itu, dalam rangka pelaksanaan Pencanangan Penanaman Pohon di Huta Ginjang, segala persiapan akan dilaksanakan Pemkab Taput guna kelancaran segala kegiatan.
Bupati Taput sangat mengharapkan Menteri PU & Pera membantu didalam pembenahan jalan berupa pembuatan jalan aspal hitmix sepanjang 3 km menuju lokasi penanaman yg kondisinya saat ini sudah sangat rusak, yaitu Jalan Huta Ginjang menuju Lokasi Gantole. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s