Bupati Taput Biayai Operasi Bibir Sumbing anak Torhonas

SumbingTarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan pada kunjungan kerjanya ke daerah terisolir Siantar Naipospos dan Torhonas pada waktu lalu (8-9 Juni 2016) bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara dan seluruh SKPD juga menyempatkan diri berkumpul dan berbincang dengan anak-anak Torhonas dimana diantara anak-anak tersebut ada 2 (dua) orang yang bibir sumbing dan satu orang anak yang mengalami sakit mata.
Pada saat itu juga, Bupati Taput memerintahkan Direktur Rumah Sakit dr Ganda Nainggolan untuk memberikan pelayanan dan langsung mengobati dengan memfasilitasi pembiayaan operasi bibir sumbing bagi kedua anak tersebut dan operasi mata bagi anak dimaksud.

Pada hari selasa (14/06) anak tersebut, yakni Hirtab Situmeang (14 Tahun) anak dari Suha Situmeang dan Mesra Hutauruk dari Dusun Torhonas Kecamatan Adiankoting, Yusni Natalia Hutauruk (9 Tahun) anak dari Barita Uli Hutauruk dan Erinta Manalu dari Dusun Torhonas dan Hertantu Simanungkalit (8 tahun) anak dari Jaristen Simanungkalit dan Asminah Pasaribu dari Dusun Torhonas.
Orangtua dan anak tersebut telah datang ke Tarutung Selasa (14/06) dan bertemu dengan Direktur RS Tarutung dan telah diberangkatkan ke Medan untuk operasi bibir sumbing. Saat ini operasi bibir sumbing bagi kedua anak tersebut sedang berlangsung di Rumah Sakit Occuplas Medan Sumatera Utara dengan biaya dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara karena sekarang ini operasi bibir sumbing sudah menjadi kompetensi dari dokter bedah plastik. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s