Wow…Warga Temukan Ikan Mas Raksasa di Pansirnapitu

IKANSiatasbarita – Ikan mas berukuran besar atau berukuran raksasa ditemukan di tepi sungai, Desa Pansurnapitu, Kecamatan Siatas Barita, Senin (13/6). sokntak penemuan itu membuat heboh warga dan beramai-ramai datang untuk melihat ikan yang sedang ingin bertelur itu.

Ikan mas tersebut disebut orang Batak sejenis (ikan mas) yang berwarna keemasan memiliki panjang sekitar 80 centimeter dengan berat 10 kilogram ditemukan oleh warga di pinggiran sungai.

Awal penemuan itu saat Oppung Febri Panggabean, yang bekerja sebagai wiraswasta sedang berjalan di pinggiran aliran Sungai Aek Sigeaon dan dia melihat ikan mas berukuran besar sedang menepi ke pinggir sungai, lalu dia bergegas turun menangkap ikan itu.

“Ikannya sangat besar, saya beranikan turun untuk menangkapnya apalagi masih hidup. Setelah saya angkat ke atas ratusan warga beramai-ramai datang, karena penasaran untuk melihat langsung,” katanya.

Salah seorang warga W Hutapea mengatakan, ikan mas sebesar itu jarang ditemukan di sungai daerah tersebut. Ikan menepi mungkin ingin bertelur, karena perut ikan sudah membesar dan sudah mulai nampak telur-telur ikan mas.

“Sudah puluhan tahun tidak kami dengar ikan sebesar yang didapat warga, ikan mas sebagai lambang juga di orang Batak khususnya dipergunakan untuk pesta perkawinan dan yang lainnya,” ujar Hutapea.

Pantauan wartawan, Senin (13/6) di lokasi penemuan ikan tersebut, ikan mas yang ditemukan warga Op Febi Panggabean di sungai Pansurnapitu itu tidak dijual.

Ikan mas tersebut dia bawa ke rumah dan dipelihara di kolamnya sendiri. Warga sekitar masih penasaran dan masih berdatangan untuk melihat ikan besar ke rumah Op Febi.

Sementara sampai saat ini, ikan tersebut masih dipelihara di kolam warga yang menemukan tersebut. (as)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s