Ketua Dekranasda Taput Hadiri Pembukaan Pelatihan Pencelupan Benang

PKKTarutung – Ketua Dekranasda Taput Ny Satika Nikson Nababan hadiri Pembukaan Pelatihan Pencelupan Benang, diikuti oleh 16 orang penenunan ulos perwakilan beberapa kelompok binaan dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 16 Juni 2016 bertempat di Aula HKBP 2 Swasta Tarutung yang dibuka oleh Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan diwakili Kadis Koperasi UKM Perindag Rosdiana, SE,MM dan kerjasama dengan Dekranasda Taput.

Bupati dalam arahannya mengatakan bahwa Pemerintah akan selalu berupaya untuk memajukan ulos tenun yang sudah menjadi icon Tapanuli Utara, Salah satunya melalui pelaksanaan pelatihan ini. Semua pihak harus bergandeng tangan agar ulos tenun ini makin diminati masyarakat luas.
Bupati juga menambahkan bahwa para peserta pelatihan ini adalah kelompok-kelompok penenun ulos yang telah menjadi binaan pemkab Taput Sehingga pembinaan berkelanjutan.
Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan dalam sambutannya meminta seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapat nantinya dapat diterapkan untuk mendukung peningkatan taraf hidup keluarga masing-masing.
“Dekranasda Tapanuli Utara yang merupakan bagian dari Pemerintahan siap membantu para penenun ulos termasuk memfasilitasi dalam hal pemasaran. Saya berpesan kepada semua penenun ulos yang ada di Kabupaten Taput agar dapat memanfaatkan peluang yang ada, kita ditantang untuk bekerja dengan ‘tulus’ dan juga mempersiapkan diri dalam era globalisasi saat ini ” ujar Ny. Satika Nikson Nababan mengawali sambutannya.
Pada kesempatan itu Ketua Dekranasda Taput memberikan berbagai motivasi kepada para penenun ulos agar mampu melakukan modifikasi dan terobosan-terobosan baru serta mengikuti permintaan pasar sehingga ulos tenunan dapat lebih dikenal ke seluruh penjuru Nusantara bahkan ke manca Negara sehingga akan dapat memajukan kesejahteraan masyarakat Taput.
“Yakinlah ibu sekalian, seiring dengan peningkatan kwalitas produksi ulos tenunan maka akan meningkat juga permintaan pasar,” ujar Ny. Satika Nikson Nababan mengakhiri.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain mewakili Bagian Humas dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s