Jalan Alternatif di Siborongborong Dibuka

1bSiborongborong – Jalan alternatif di jantung Kota Siborongborong dibuka. Pembukaan dilakukan mengingat daerah itu selalu macet setiap aktivitas pekan. Belum lagi, para pedagang yang berjualan di pinggir jalan, serta aktivitas bongkar muat menambah daftar panjang kemacetan.

Beberapa waktu lalu saat kunjungan rombongan Balai Besar Jalan Nasional turun, Bupati Taput Nikson Nababan telah mengusulkan jalan alternatif untuk pengalihan ruas jalan nasional Siborongborong.

“Untuk menindaklanjuti kunjungan Kepala Balai Jalan Besar Nasional, kita telah melakukan pembukaan ruas jalan alternatif melalui Dusun Situri-turi, Desa Lobu Siregar II,“ kata Kabid Jalan dan Jembatan Laomor Situmorang.

Jalan alternatif yang dibuka panjangnya mencapai 6 Km. Saat ini kondisi jalan yang sudah dibuka mencapai 4,5 Km dengan lebar 13 meter. Jadi, masih ada 1,5 Km lagi yang akan dibuka oleh alat berat berupa bulldozer.

”Jalan inilah yang menjadi solusi nantinya untuk mengatasi kemacetan setiap hari pekan di Siborongborong. Rutenya mulai dari Sitabo-tabo tembus melalui Dusun Situri-turi. Kemarin waktu pembukaan, sempat terhenti karena ada warga yang tidak mau memberikan lahannya untuk pelebaran serta meminta ganti rugi. Namun, hal itu dapat diatasi melalui pendekatan yang dilakukan bupati.

Sehingga warga sadar dan rela demi kemajuan serta lancarnya pelaksanaan pembukaan jalan tersebut,” ungkap Laomor. Ke depan bila sudah selesai maka akan diserahkan ke kementerian untuk segera dibangun dan kendaraan truk dan bus tidak boleh masuk ke Siborongborong lagi untuk menghindari kemacetan. (tul)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s