Bupati Taput Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIII dan HKG PKK ke-44 di Simangumban

7dSimangumban – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan boru Simamora didampingi Ketua DPRD Kabupaten Taput Ir Ottoniyer Simanjuntak, Kapolres Taput diwakili, Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili dan seluruh SKPD dan Camat se-Kabupaten Tapanuli Utara canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-44 tingkat Kabupaten Tapanuli Utara di Desa Dolok Sanggul, Kecamatan Simangumban, Selasa (07/06)

Sebelum acara pencanangan, Bupati Taput terlebih dahulu meninjau gotong royong pembukaan jalan yang menghubungkan (interkoneksi) Dusun Lumban Garaga ke Desa Lobu Sihim sepanjang 6 km dan akan terhubung dengan Desa Dolok Saut dan Desa Pardomuan sepanjang kurang lebih 24 km hingga perbatasan Sipirok, dengan menggunakan kendaraan roda dua.
Usai meninjau pembukaan jalan, Bupati Taput melanjutkan acara pertemuan pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke-XIII. “Saya memilih Kecamatan Simangumban ini menjadi lokasi pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat karena saya melihat kecamatan ini belum merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, dimana antara dusun dan desa belum terhubung karena belum memiliki jalan yang bisa dilalui. “saya bertekad, menghubungkan antar desa dan dusun ini harus tuntas, seluruh stake holder harus bahu membahu sehingga masyarakat Simangumban pada akhirnya dapat menikmati jalan yang bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat,” ujar Bupati mengawali.
“Saya mau semua desa di Kecamatan ini dapat terhubung dengan membuka jalan (interkoneksi) yang saat ini telah kita mulai dengan alat berat dan gotong royong masyarakat. Kerjasama yang baik antara Pemkab dengan masyarakat telah tercermin melalui gotong royong yang saat ini telah terlaksana dalam pembukaan jalan. Saya melihat budaya gotong royong itu telah membumi kembali di tengah-tengah masyarakat dan akan kita galakkan terus. Gotong royong merupakan warisan leluhur kita yang patut kita lestarikan yang memberikan manfaat yang luar biasa bagi percepatan pembangunan kita,” ujar Bupati menambahkan.
Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pembukaan jalan ini akan terus dilanjutkan hingga semua dusun dan desa terhubung dan tetap harus ditopang dengan gorong royong masyarakat. “Kebersamaan dan sinergi antara Pemkab dan masyarakat dituntut dalam hal ini guna percepatan pembangunan infrastruktur kita. Sinergi dan topang menopang menjadi kunci percepatan pembangunan Tapanuli Utara. Saya mau seluruh instansi terkait bekerja dengan serius dan berupaya semaksimal mungkin menuntaskan hal ini. Infrastruktur yang kita bangun harus berkulitas dan semuanya menuju jalan lingkar yang menghubungkan semua dusun, desa dan kecamatan. Infrastruktur adalah harga mati bagi saya untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.
Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara juga menyampaikan sambutan bahwa Tim Penggerak PKK selaku mitra kerja pemerintah dengan turut serta mengambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri guna mewujudkan hari esok yang lebih baik.
Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tapanuli Utara didampingi Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten masyarakat dan tokoh masyarakat, sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat berupa alat-alat pertanian dari Dinas Pertanian Taput berupa cangkul, parang, sekop, Handtraktor, alat persemaian bibit, bibit jagung, dan bibit padi unggul. Bantuan sarung untuk lansia dari PKK Kabupaten Tapanuli Utara, kursi roda dan tongkat bagi masyarakat yang membutuhkan dari Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Utara. Selanjutnya bantuan dari Dinas Kehutanan berupa bibit-bibit pohon berbuah, seperti alpukat, durian, mahoni dll dan penyerahan bantuan alat-alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara serta bantuan buku tulis bagi seluruh pelajar yang hadir dari Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Utara. Kartu Indonesia pintar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Akte dari Dinas Catatan Sipil. (Humas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s